Keputrian IKPM Kairo Sukses Selenggarakan Sitti-I-kull 2019 - Informatika Mesir

Terbaru

Informatika Mesir

Informatika adalah "Informasi Akurat Insan Cendekia". Motto Informatika “Membangun Masa Depan dengan Dialog dan Komunikasi”. Informatika merupakan media yang bersifat informatif, dialogis, komunikatif dan transformatif. Informatika resmi didirikan di Kairo pada tahun 1995. Kantor redaksi Informatika bertempat di Wisma Nusantara 8/006, Wahran Street Rabeah el-Adawea Nasr City Cairo, Egypt.

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 April 2019

Keputrian IKPM Kairo Sukses Selenggarakan Sitti-I-kull 2019

Kelima finalis Sitti-l-kull pada babak final(30/3).
Kairo, Informatikamesir.com—Sabtu(30/3) Keputrian IKPM cabang Kairo sukses menyelenggarakan acara Sitti-l-kull yang diadakan di sekretariat IKPM cabang Kairo, Gami, Hay 'Asyir, Madinat Nasr. Acara yang berlangsung selama satu minggu ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi muslimah untuk berlatih menjadi figur muslimah yang azhari.

"Tujuan dari acara Sitti-I-kull ini sendiri adalah untuk memaksimalkan identitas seorang wanita. Agar bisa menjadi figur wanita yang sesuai dengan manhaj azhari," ucap Mufliha sebagai Ketua Keputrian IKPM cabang Kairo.

Jumlah peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari 21 orang. Seluruh peserta ini kemudian mengikuti babak seleksi dan tersisa 5 orang finalis yang berhasil sampai ke babak final, diantaranya; Zakia Ramadhani, Fina Nahdiyanna, Nila Fariyyal Muna, Siti Miftahurrahma, Ghina Nuriyyah.

Adapun penyeleksian pertama yang dilakukan adalah menjawab soal seputar diktat kuliah dari semua jurusan dan pertanyaan seputar pengetahuan umum. Babak seleksi berikutnya dilakukan dengan meminta para peserta untuk menulis esai, membuat kerajinan tangan dari kain bekas, menghias buah, hingga babak terakhir; menampilkan talent yang dimiliki oleh masing-masing finalis.

Dari lima peserta yang berhasil sampai ke babak final, Zakia Ramadhani, mahasiswi tingkat 3 Fakultas Syariah Islamiyah berhasil meraih peringkat pertama. Gadis asal Riau ini resmi menyandang gelar sebagai Sitti-I-kull 2019. Di peringkat kedua disusul oleh Fina Nahdiyanna, mahasiswi tingkat 2 Fakultas Ushuluddin. Adapun untuk kategori juara favorit diraih salah satu mahasiswi tingkat 2 Fakultas Psikologi Nila Fariyyal Muna sebagai peserta individual.

Selain itu, acara Sitti-l-kull ini akan diadakan kembali pada tahun-tahun yang akan datang. Setelah acara selesai, Zakia memberi semangat untuk mahasiswi Indonesia di Mesir agar selalu mengembalikan kembali niat untuk belajar di Mesir, dan terus mengasah kemampuan diri.

Hantrini selaku Ketua Panitia Sitti-l-kull mengapresiasi untuk panitia atas kesuksesan acara dalam waktu persiapan yang berdurasi selama sebulan. "Semoga Sitti-l-kull di tahun yang akan datang bisa lebih baik dan maksimal dari tahun ini," harapannya diakhir wawancara.

Reporter: Madarina Rozana

Editor: Mufida Afiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here