Wadahi Minat dan Bakat, PPMI Mesir Adakan Pildacil - Informatika Mesir

Terbaru

Informatika Mesir

Informatika adalah "Informasi Akurat Insan Cendekia". Motto Informatika “Membangun Masa Depan dengan Dialog dan Komunikasi”. Informatika merupakan media yang bersifat informatif, dialogis, komunikatif dan transformatif. Informatika resmi didirikan di Kairo pada tahun 1995. Kantor redaksi Informatika bertempat di Wisma Nusantara 8/006, Wahran Street Rabeah el-Adawea Nasr City Cairo, Egypt.

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 Maret 2019

Wadahi Minat dan Bakat, PPMI Mesir Adakan Pildacil

Para peserta lomba Pildacil di Aula Limas (22/03).
Kairo, Informatikamesir.com -- Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir adakan lomba Pildacil (pemilihan dai cilik) pada Jumat (22/03). Kegiatan yang diadakan di Aula Limas, distrik 10, kota Nasher ini merupakan ajang untuk mewadahi minat dan bakat bagi para pelajar Indonesia di Mesir dalam bidang dakwah.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia, Ani Lestari, dalam sambutan pembukaannya. "Adik-adik kita ini banyak yang memiliki potensi dalam bidang dakwah, namun bagaimana caranya menyalurkan bakat tersebut? Ya, salah satunya dengan adanya kegiatan ini," paparnya.

Di sudut lain, Khadijah Nurul Athifah, sebagai peserta terbaik 1 mengungkapkan bahwa kegiatan yang baru diadakan tahun ini merupakan kegiatan yang bagus dan meriah. Dai cilik asal Jawa Barat ini juga mengaku gugup ketika turun dari panggung, meskipun sudah melakukan persiapan selama dua minggu.

"Acaranya bagus, meriah dan Insyaallah berkah. Meskipun tadi sempat gugup pas turun dari panggung, tapi alhamdulilah ketika di panggung gugupnya bisa diatasi, gugupnya cuma datang sesekali aja," tuturnya kepada kru Informatika.

Selain itu, presiden PPMI Mesir, Saeful Jihad, Lc., berharap acara ini dapat menjadi ajang latihan agar bermunculan bibit-bibit pendakwah Islam sebagaimana yang diharapkan oleh umat.

"Harapan saya, semoga acara ini menjadi ajang latihan sebelum terjun ke masyarakat langsung, harus dimulai sejak kecil, agar nantinya bisa menjadi pendakwah yang diharapkan oleh umat," ungkapnya saat diwawancarai.

Reporter: Fatahillah
Editor: Fathul Wadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here