Bersama Empat Keputrian Asean, Wihdah PPMI Mesir Adakan Seminar Asean Muslimah - Informatika Mesir

Terbaru

Informatika Mesir

Informatika adalah "Informasi Akurat Insan Cendekia". Motto Informatika “Membangun Masa Depan dengan Dialog dan Komunikasi”. Informatika merupakan media yang bersifat informatif, dialogis, komunikatif dan transformatif. Informatika resmi didirikan di Kairo pada tahun 1995. Kantor redaksi Informatika bertempat di Wisma Nusantara 8/006, Wahran Street Rabeah el-Adawea Nasr City Cairo, Egypt.

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 Februari 2019

Bersama Empat Keputrian Asean, Wihdah PPMI Mesir Adakan Seminar Asean Muslimah

Sesi materi kedua bersama dr. Aisyah Adilah mengenai kesehatan.

Kairo, Informatikamesir.com—Rabu (13/2), Wihdah PPMI Mesir mengadakan Seminar Asean Muslimah di Dewan Malaysia Abasiyyah Kaherah, Kairo, Mesir. Bekerjasama dengan empat keputrian Negara Asean yang terdiri dari Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Patani Thailand. Seminar ini mengangkat tajuk “Memperteguh Prinsip Muslimah di Era Globalisasi”.

Dr. Ilham menyampaikan bahwa menyikapi globalisasi harus dengan kehati-hatian. Sebagai seorang muslimah yang memiliki peran besar dalam pertumbuhan generasi hendaknya tidak menolak dampak globalisasi sepenuhnya dan tidak menerima seluruhnya. Jika ada manfaat yang dihasilkan dan tidak bertentangan dengan syariat Islam maka boleh untuk mengambilnya.

Berbeda dengan Dr. Ilham, dr. Aisyah Adilah menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di era globalisasi. Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan manusia, khususnya seorang muslimah.

Selain seminar, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dan bazar dari setiap negara. Hal ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir. “Saya suka dan merasa acara ini sangat memberi informasi kepada kita, kita bisa mengetahui ciri khas dari berbagai negara terutama dari segi makanannya,” ujar Fatini, mahasiswi tingkat dua Fakultas Ushuluddin asal Singapura.

Disamping hal itu, Fatini berharap acara ini dapat diadakan kembali. Ia memberi masukan agar kedepannya panitia acara bisa memilih lokasi yang lebih luas. Melihat sempitnya lokasi bagi peserta seminar untuk menikmati bazar yang disediakan oleh panitia.

Rangkaian acara ini ditutup dengan penampilan-penampilan dari berbagai negara seperti Tari tradisional Riau dari Indonesia, penampilan nasyid dari Negara Singapura dan Thailand, serta pertunjukan pencak silat dari Negara Malaysia.

Penampilan dari salah satu Keputrian Asean.
Acara ini terselenggara berkat kesamaan tujuan dari masing-masing Keputrian Asean dalam visi dan misi berorganisasi. Melihat keadaan ini, Wihdah PPMI dibawah komando Tengku Masyithoh berinisiatif untuk mengadakan seminar ini. Dengan tajuk yang mencakup peran muslimah di zaman sekarang, panitia seminar mengundang Dr. Ilham Muhammad Syahin selaku guru besar di salah satu fakultas kuliah banat al-Azhar Mesir, serta dr. Aisyah Adilah, salah satu mahasiswi kuliah kedokteran al-Azhar Mesir sebagai pembicara.


Reporter: Mufida Afiya
Editor: Abdul Fatah Amrullah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here