Towards Excellent; Hadirkan Tiga Pemateri Asal Indonesia, Malaysia dan Kamboja

Towards Excellent; Hadirkan Tiga Pemateri Asal Indonesia, Malaysia dan Kamboja
Monday, October 7, 2019
Sesi perfotoan bersama usai pelaksanaan acara senimar motivasi "Towards Excellent" pada Jum'at (4/10). (Sumber: Dok. Informatika/Naufal)


Informatikamesir.com, Kairo - Yayasan Dana Kebajikan Muslim Malaysia (YDKMM) sukses mengadakan acara seminar motivasi yang bertajuk “Towards Excellent” pada Jumat (4/10) yang berlokasi di Tantawi Mosque, Hay Sabi, Kairo, Mesir.

Acara ini turut menghadirkan Khalilurrahman Zubaidili (Indonesia), Norazam Khair bin Mohd Ithnin (Malaysia), dan Shafie bin Abdul Nasir (Kamboja) sebagai pemateri. 

Ketiga mahasiswa ini merupakan para mahasiswa Al-Azhar tingkat akhir yang mendapatkan predikat Jayyid Jiddan selama menempuh masa studinya di universitas tersebut.

Khalilurahman Zubaidi pun menceritakan pengalamannya untuk mendapatkan predikat Jayyid Jiddan dari tingkat satu sampai tingkat tiga yang bahkan pada jenjang itu, ia berhasil mendapatkan predikat Mumtaz.

Ia juga tak lupa memberikan tips dan trik dalam menyeimbangkan kegiatan kuliah dan talaqqi.

“Menyeimbangkan kedua hal itu (kuliah dan talaqqi) sebenarnya mudah, tapi tentunya kita perlu memprioritaskan kegiatan kuliah di Azhar. Cari jadwal talaqqi yang tidak berbenturan dengan jadwal kuliah,” ujar Khalilurrahman.

Suasana pemaparan materi pada seminar motivasi "Towards Excellent" yang berlokasi di Tantowi Mosque, Hay Sabi. (Sumber: Dok. Informatika/Naufal)

Pemateri Norazam Khair bin Mohd Ithnin memaparkan tentang keutamaan menuntut ilmu beserta tahapan-tahapan dan kiatnya untuk bisa mendapatkan predikat Jayyid Jiddan.

Adapun Shafie bin Abdulnasir, ia menjelaskan bagaimana cara-cara yang paling ampuh untuk dapat mengulang atau mereview berbagai materi yang sudah didapatkan ketika perkuliahan.

“Dengan mengikuti pola dan cara-cara ini, insya Allah kita tidak cepat melupakan apa-apa yang telah kita pelajari di waktu kuliah. Materi-meteri itu akan membekas kuat jika kita sering-sering mereview-nya,” ungkap Shafie kepada para audiens.

Peserta yang hadir pada acara yang bertajuk “Towards Excellent” ini kebanyakan berasal dari negara Malaysia dan juga beberapa dari negara Singapura.

Dengan terselenggarakannya acara ini, para audiens diharapkan mampu termotivasi untuk mendapatkan pola belajar yang sesuai dengan dirinya sendiri dan tentunya untuk mendapatkan predikat yang baik dan membanggakan selama menempuh masa studi di Al-Azhar ini.


Reporter: Naufal Azka
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim
   

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Towards Excellent; Hadirkan Tiga Pemateri Asal Indonesia, Malaysia dan Kamboja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel