Talk Show Kode Etik Mahasiswi: Upayakan Solusi Penyimpangan Interaksi


 
Suasana Talk Show bertajuk "Kode Etik Mahasiswi Indonesia di Mesir" yang dilaksanakan pada Jum'at (25/10/19). (Sumber: Dok. Informatika/Aina)
Informatikamesir.com, Kairo -  Demi menghadirkan solusi atas kasus-kasus penyimpangan interaksi lawan jenis yang kerap terjadi beberapa tahun terakhir, keputrian berbagai afiliatif di Mesir bersama-sama mensukseskan acara talk show bertajuk “Kode Etik Mahasiswi Indonesia di Mesir” yang dilaksanakan di aula Limas pada Jum’at (25/10/19).

Putri Khurriyatul Lathifah Lc., Dipl. dan Iis Istiana, Lc., Dipl. dihadirkan sebagai pemateri dalam acara talk show tersebut. 

Adapun berbagai keputrian afiliatif yang turut andil dalam pelaksanaan acara ini diantaranya adalah Pimpinan Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU), Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM), Persis, Perwakilan Khusus Nahdhatul Wathan (PWKNW) dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

Habibah Masruroh, Lc. selaku ketua umum PCI-Fatayat NU Mesir sekaligus panitia penyelenggara acara ini pun menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya talk show ini adalah agar para masisirwati benar-benar memahami akan kode etik, adab dan perilaku yang baik demi menjaga image dan nama baik Indonesia di mata masyarakat Mesir.

Foto bersama para peserta talk show "Kode Etik Mahasiswi Indonesia" yang dilaksanakan di aula Limas. (Sumber: Dok. Informatika/Aina)

Ibu Lilis selaku salah satu pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kairo memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas penyelenggaraan acara talk show ini.

Menurutnya, acara ini adalah kali pertamanya para senior dan junior masisirwati diberikan ruang sharing dalam ranah yang luas.

Staf Komisi Peduli Interaksi (KPI) yang hadir dalam acara ini, Hilda Humaira, turut memaparkan riset yang telah mereka lakukan dari beberapa tahun terakhir mulai dari kasus pacaran hingga pelecehan seksual yang dilakukan oleh masisir ke masisirwati.

Para peserta pun nampak antusias dalam mengikuti acara ini. Hal itu terlihat dari ramainya para masisirwati yang menghadiri talk show kali ini yang mayoritas dari mereka adalah mahasiswi baru.


Reporter: Nurul Aina Lubis
Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim

Post a Comment

0 Comments