Sembilan Tahun Kawakibul Fusaha Berdiri, Syekh Syarafuddin: Semuanya dengan Izin Allah Swt

Sembilan Tahun Kawakibul Fusaha Berdiri, Syekh Syarafuddin: Semuanya dengan Izin Allah Swt
Sunday, October 20, 2019
Sesi perfotoan bersama para anggota Kawakibul Fusoha usai acara perlombaan yang dilaksanakan pada Jum'at (18/10). (Sumber: Dok. Informatika/Alfaridzi)


Informatikamesir.com, Kairo – Pada Jum’at (18/10), salah satu komunitas belajar masisir “Kawakibul Fusahamerayakan hari jadinya yang kesembilan. 

Sebagai bentuk kesyukuran, Kawakibul Fusoha pun mengadakan perlombaan bertajuk al-Qur'an dan Bahasa Arab guna meningkatkan semangat juang anggotanya. Perlombaan ini bertempat di markaz umum Kawakibul Fusaha, Darbul  Ahmar, Darrosah.

Di sela-sela kata sambutannya, founder sekaligus pembina Kawakibul Fusaha, Syekh Syarafuddin al- Azhari, manyampaikan rasa syukurnya yang terdalam kepada Allah Swt. yang  telah memberinya kesempatan untuk mendirikan dan membina komunitas belajar yang berkhidmat untuk masisir ini.

 “Sembilan tahun yang lalu, kita tidak tahu komunitas ini ada atau tidak, namun dengan izin Allah Swt., komunitas ini didirikan dengan keikhlasan hati,” ujar peraih doktoral Universitas al-Azhar asal Nigeria ini.

Muhammad al-Fathi, salah satu anggota Kawakibul Fusaha sekaligus peserta lomba mengungkapkan rasa takjub dan rasa syukurnya telah mengikuti lomba yang mampu memacu semangat untuk senantiasa ber-muroja’ah (mengulang pelajaran).

”Rasa takjub dengan acara hari ini sebagai bentuk untuk menggali bakat anggota Kawakibul Fusaha  dan bersyukur karena dengan lomba ini mampu mamacu semangat kita untuk senantiasa ber-muroja’ah,” ungkap mahasiswa asal jawa barat ini.
 
Acara yang dibuka pada Jum’at pagi ini turut diiringi dengan lomba tahfiz dan akan dilanjutkan keesokan harinya dengan lomba menghafal mutun, pidato bahasa Arab, debat bahasa Arab, dan diakhiri dengan turnamen futsal antar anggota Kawakibul Fusaha.


Reporter: Muhammad Alfaridzi
Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim  



Open Comment
Close Comment

0 Response to "Sembilan Tahun Kawakibul Fusaha Berdiri, Syekh Syarafuddin: Semuanya dengan Izin Allah Swt"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel