Selenggarakan Kontes Abang None, Mukhlas: Abang dan None Sebenarnya Kita yang Berdarah Betawi

Selenggarakan Kontes Abang None, Mukhlas: Abang dan None Sebenarnya Kita yang Berdarah Betawi
Sunday, October 27, 2019
Suasana penyelenggaran kontestasi Abang None yang dilaksanakan pada Senin (21/10). (Sumber: Dok. Informatika/Naufal)

Informatikamesir.com,  Kairo - “Abang None merupakan salah satu icon untuk warga Jakarta dari suku betawi. Salah satu seniman Betawi mengatakan abang dan none itu sebenarnya kita yang berdarah Betawi. Jadi kita juga sebaiknya mengenal dan membudidayakan seni Betawi,” ujar Mukhlas Ardianto dalam acara kontestasi Abang None.

Acara tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara Jakarta Expo (JE) yang dilaksanakan di Sekretariat KPJ pada Senin (21/10). Acara ini pun dihadiri oleh puluhan warga Jakarta dan sekitarnya yang berdomisili di Mesir.

Mukhlas Ardianto selaku ketua panitia pun menghimbau kepada segenap generasi muda Jakarta untuk terus melestarikan dan membudidayakan kesenian khas Betawi ini.

“Abnon membentuk generasi muda supaya tidak lupa seni dari Betawi, untuk mengembangkan dan melestarikan budaya kita,” ungkap Mukhlas.

Sesi perfotoan bersama usai pelaksanaan kontestasi Abang None yang dilaksanakan di sekretariat KPJ. (Sumber: Dok. Informatika/Naufal)

Beberapa ragam kesenian yang ditampilkan dalam acara ini diantaranya: Abnon Jakata Pusat dengan  musikalisasi puisi dan lagu, Abnon Jakarta Utara dengan cover beatbox lagu barat, Abnon Jakarta Selatan dengan musikalisasi puisi Arab dan transliterasi, Abnon Jakbar dengan “aksi berbalas pantun”nya, serta Abnon Jakarta Timur dengan cover lagu.

Acara JE ini juga berupaya untuk merepresentasikan hal-hal yang berkaitan dengan Jakarta (wawasan ke-Jakarta-an) dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, misalnya tentang Monas, Setu Babakan, Richeese, dll.


Reporter: Naufal Azka
Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim


Open Comment
Close Comment

0 Response to "Selenggarakan Kontes Abang None, Mukhlas: Abang dan None Sebenarnya Kita yang Berdarah Betawi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel