Jalin Kerjasama dengan Raksasa Ritel asal Uni Emirat Arab, KBRI Kairo Resmikan “Festival Buah dan Makanan Indonesia” di Mesir

Jalin Kerjasama dengan Raksasa Ritel asal Uni Emirat Arab, KBRI Kairo Resmikan “Festival Buah dan Makanan Indonesia” di Mesir
Friday, October 4, 2019
Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzi, sedang memantau berbagai stan buah-buahan dalam acara "Festifal Buah dan Makanan Indonesia" yang dilaksanakan di Lulu Hypermarket, Kairo, Mesir. (Sumber: Dok. Atase Perdagangan KBRI Kairo)

Informatikamesir.com, Kairo - Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy, pada Kamis (3/10) membuka secara resmi “Festival Buah dan Makanan Indonesia” yang bertajuk “Taste of Indonesia”. Acara ini diselenggarakan di Lulu Hypermarket, Kairo, Mesir.

Menurut keterangan dari Syamsu Alam selaku staf Atase Perdagangan KBRI Kairo, penyelenggaraan festifal ini merupakan  salah satu dari bentuk kerjasama KBRI Kairo dengan Lulu Group International yang merupakan raksasa ritel asal Persatuan Emirat Arab (PEA) dalam memasarkan produksi Indonesia ke Mesir dan negara Afrika di sekitarnya.

“Kami berharap melalui Festival Taste of Indonesia di Lulu Hypermarket ini, warga Mesir dapat  menikmati beragam produk buah dan makanan Indonesia yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ujar Dubes Helmy.

Huzaifa Qureshi, Direktur Regional Lulu Group International menerangkan bahwasanya pihaknya memang  menggelar festival buah dan makanan Indonesia ini  karena ia merasa, Indonesia memiliki produk buah tropis yang berkualitas dengan jenis yang sangat beragam.

Sesi pemotongan kue dari segenap jajaran KBRI Kairo bersama dengan jajaran Lulu Group International sebagai bentuk dimulainya kerja sama antara kedua belah pihak. (Sumber: Dok. Atase Perdagangan KBRI Kairo)  

Di antara produk-produk tersebut adalah; nanas, buah naga,  sirsak, lidah buaya, cabe merah serta berbagai jenis jamur dan rempah-rempah yang diminati oleh warga Mesir yang mana produk-produk ini sangat memiliki potensi pasar yang besar.

“Festival Taste of Indonesia yang dibuka hari ini, 3 Oktober - 15 Oktober 2019, menjadi momen yang sangat baik untuk memperkenalkan buah-buahan asli Indonesia kepada para pelanggan kami dan juga warga Mesir lainnya,”  imbuh Huzaifa.

Festival buah dan makanan yang digelar Lulu hypermarket ini menampilkan lebih dari 50 buah-buahan dari Indonesia. Pengunjung pun dapat mencicipi aneka masakan dan jajanan khas Indonesia, seperti bakso dan nasi goreng.

Dalam pembukaan festival tersebut, turut hadir beberapa tim managerial Jaringan Lulu Hypermarket, antara lain adalah; Kabeer P. Khalid (Buying Manager), Abdul Majed (Commercial Manager) dan Mohamed Shareef (Regional Manager). Sedangkan dari KBRI Kairo, hadir para Home Staff dan Lokal Staff, ibu-ibu perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP), perwakilan Mahasiswa Indonesia di Mesir, dan Diaspora Indonesia.


Reporter: Muh. Nur Taufiq al-Hakim
Editor: Zaenal Mustofa

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Jalin Kerjasama dengan Raksasa Ritel asal Uni Emirat Arab, KBRI Kairo Resmikan “Festival Buah dan Makanan Indonesia” di Mesir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel