Berasal dari 7 Negara yang Berbeda, 8 dari 319 Wisudawan Meraih Predikat Mumtaz

Berasal dari 7 Negara yang Berbeda, 8 dari 319 Wisudawan Meraih Predikat Mumtaz
Friday, October 4, 2019
Suasana pelaksanaan Wisuda PPMI 2019 yang dilaksanakan pada Kamis (3/10) (1). (Sumber: Dok. Panitia Wisuda PPMI 2019)

Informatikamesir.com, Kairo  – Atase Pendidikan dan Budaya (Atdikbud) KBRI Kairo, Dr. Usman Syihab, Lc., MA. menjelaskan bahwasanya para peserta wisuda pada tahun ini tidak hanya terbatas pada lulusan asal Indonesia saja.

Bersama dengan Indonesia, setidaknya ada tujuh negara yang mana pelajarnya turut mendaftar sebagai wisudawan pada tahun ini. Selain Indonesia, keenam negara itu adalah; Malaysia, Nigeria, Amerika Serikat, Pakistan, Filipina dan Singapura.

Hal ini juga sejalan dengan hasil survey yang dilakukan oleh panitia wisuda tahun ini yang menunjukkan bahwa minat pelajar asing untuk mengikuti acara ini sangatlah tinggi.

“Dari hasil survei, kita bisa simpulkan bahwa minat pelajar non-Indonesia untuk ikut Wisuda PPMI ini sangaat tinggi. Ini juga menunjukkan bahwa pelaksanaan acara wisuda PPMI ini memang sudah sangat diakui hingga mancanegara,” tambah Fathan Fadlurrahman selaku ketua panitia wisuda tahun ini.

Pada tahun ini juga, sebanyak 319 orang lulusan program sarjana, pasca sarjana dan doktoral yang diwisuda di al-Azhar Conference Center (ACC) pada Kamis (3/10). Dari 319 wisudawan ini, 8 di antaranya meraih predikat Mumtaz.

Suasana pelaksanaan Wisuda PPMI 2019 yang dilaksanakan di al-Azhar Conference Center (ACC). (Sumber: Dok. Informatika/Wardah)

Helmy Fauzi selaku Duta Besar Indonesia untuk Mesir, dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk lulus dan menyandang gelar sarjana Azhar, hal itu memerlukan perjalanan yang panjang serta perjuangan yang berat.

“Kesungguhan yang tiada lelah dan do’a yang senantiasa dipanjatkan agar Allah SWT. Memudahkan segala urusan.  Maka, menjadi sebuah prestasi yang sangat luar biasa untuk dapat menjadi sarjana di universitas al- Azhar,” tambah Helmy Fauzi.

Iapun menjelaskan, Kesuksesan para wisudawan ini tak lepas dari al-Azhar dan para ulama didalamnya, yang telah memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu di Azhar, serta memberikan berbagai pelayanan terbaik sehingga mendorong hingga berhasil menimba ilmu.

Menurut penuturan dari Usman Syihab, pelaksanaan acara wisuda bagi para sarjana universitas al-Azhar ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan atas kerja sama antara PPMI Mesir dan KBRI Kairo sejak tahun 2008 silam.


Reporter: Nur Wardatul Jannah
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim




Open Comment
Close Comment

0 Response to "Berasal dari 7 Negara yang Berbeda, 8 dari 319 Wisudawan Meraih Predikat Mumtaz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel