Adakan Tadabur Alam Alexandria, Majelis Sima’an Al-Qur'an Semaikan Semangat Penghafal Al-Qur'an

Foto bersama para peserta Tadabur Alam Alexandria yang dilaksanakan di Kota Alexandria, Mesir (1). (Sumber: Dok. Informatika/ Hastyra)

Informatikamesir.com, Kairo - “Bertadabur dengan indahnya alam Alexandria, berziarah ke makam para auliya, bersilaturahmi dengan para masyaikh, itu semua adalah paket lengkap murah nan penuh berkah yang pas untuk para anggota simaan,” ujar Ana Wijayanti selaku ketua panitia acara Tadabur Alam Alexandria yang dilaksanakan pada Kamis (17/10) hingga Sabtu (19/10).

Acara yang bertemakan “Mematri Cinta Para Sahabat Al-Qur'an” ini bertujuan agar para hâmilul Qur’an yang tergabung dalam Majelis Sima’an Al-Qur'an bisa lebih meningkatkan kesemangatan dan menjaga hafalan mereka setelah bertadabur dengan alam Alexandria.

Selain untuk memberikan wadah murojaah bagi para penghafal Al-Qur'an, Athi Dina Nasicha selaku salah satu pembimbing majelis juga memaparkan bahwa acara ini juga bertujuan untuk membumikan kalam Allah Swt.

Foto bersama para peserta Tadabur Alam Alexandria yang dilaksanakan di Kota Alexandria, Mesir (2). (Sumber: Dok. Informatika/ Hastyra)

Acara ini juga dimaksudkan agar semakin banyak para penghafal Al-Qur'an yang terjaga hafalannya dan dekat dengan ulama dan ahlul bait.

Muhammad Rifki Amrullah selaku salah satu peserta menuturkan bahwa acara ini sangatlah positif dan harus dipertahankan. Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi, wadah bertukar ilmu dan saling meningkatkan kualitas hafalan masing-masing peserta.

Salah seorang peserta asal Malaysia bernama Ain juga berkesan bahwasanya dari pelaksanaan acara ini, ia mendapatkan banyak sekali  pelajaran  di bawah naungan Sahah Indonesia ini. Ain pun merasa nyaman dan senang bisa menjadi salah satu peserta Sima’an Al-Qur'an tersebut.


Reporter: :Hastyra Kusuma Pratiwi
Editor: Muhammad Nur Taufiq al-Hakim

Post a Comment

0 Comments