2.640 EGP, Dana Bantuan BKU Lazismu Mesir Untuk Pelajar DL yang Kurang Mampu

2.640 EGP, Dana Bantuan BKU Lazismu Mesir Untuk Pelajar DL yang Kurang Mampu
Wednesday, October 2, 2019

Foto bersama staf Lazismu Mesir bersama para penerima bantuan BKU. (Sumber: Dok. Informatika/Fandi) 

Informatikamesir.com, Kairo – Pada Senin (16/9/19), pemberian BKU (Beasiswa Kader Ummat) gelombang kedua sukses dilaksanakan di Markaz Dakwah Muhammadiyah, Hay Tasi’.Beasiswa ini diperuntukkan untuk para pelajar Darul Lughoh (DL) yang kurang mampu. Adapun jumlah bantuan yang didonasikan untuk BKU gelombang kedua ini adalah senilai2.640 EGP.

Hingga sat ini, Lazismu Mesir telah menuntaskan pembayaran enam orang pelajar, empat diantaranya adalah laki-laki dan dua diantaranya adalah perempuan.

Salah satu dari mereka bahkan ada yang hanya bermodalkan proposal bantuan untuk biaya hidup sejak keberangkatannya ke Kairo hingga saat ini.

“Alhamdulillah kemaren dapat dari salah satu perusahaan daerah rumah saya dan perusahaan itu khusus memberi siswi yang mau pergi ke Mesir dengan syarat hafalan 5 juz,” ujar Nur Fairuz Fathin selaku penerima BKU.

Sesi pembagian dana bantuan BKU Lazismu Mesir kepada para penerimanya. (Sumber: Dok. Informatika/Fandi) 

Fathin pun mengakui bahwasanya hingga kini, uang pemberian dari perusahaan itu ia gunakan sehemat mungkin. Ia pun berharap akan ada dermawan yang selalu datang untuk membantu.

Dalam BKU ini, Lazismu Mesir  telah memberikan dua kali seleksi penyaringan untuk benar benar menyaring penerima beasiswa  yang benar-benar membutuhkannya. Seleksi pertama yaitu penyaringan berkas dan yang kedua adalah wawancara.

BKU ini sejatinya merupakan rentetan dari berbagai program Lazismu Mesir yang bersumber dari Shunduq Masisir  dan beberapa donator tetap. Beasiswa ini sendiri bertujuan untuk meringankan sedikit beban ekonomi mahasiswa  dengan membayarkan uang untuk pembayaran studi di Darul Lughoh.

“Kami sangat berterima kasih untuk para donator Lazismu Mesir karena telah mempercayakan kami untuk menyambungkan bantuan kepada teman teman yang membutuhkan. Dan semoga bagi para penerima bantuan selalu giat dalam belajarnya dan sukses dalam studinya,” ujar Aminullah Furqoni selaku ketua umum Lazismu Mesir.


Reporter: Fandi Pradana
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Open Comment
Close Comment

0 Response to "2.640 EGP, Dana Bantuan BKU Lazismu Mesir Untuk Pelajar DL yang Kurang Mampu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel