Terima Ambassador Award, Baba Ragab: Kami Berharap Akan Ada Peningkatan Hubungan di Berbagai Bidang

Terima Ambassador Award, Baba Ragab: Kami Berharap Akan Ada Peningkatan Hubungan di Berbagai Bidang
Tuesday, September 10, 2019
Suasana penganugerahan Ambassador Award kepada Mohamed Ragab Ahmed. (Sumber: Dok. KBRI Kairo) 

Informatikamesir.com, Kairo - Muhamed Ragab Ahmed atau yang lebih akrab dengan sebutan Baba Ragab, menerima penghargaan Ambassador Award yang diselenggarakan di Wisma Duta KBRI Kairo pada Minggu malam (8/9). Pemilik lebih dari 80 outlet supermarket ini mendapat penghargaan dengan nominasi “Social Responsibility, Welfare and Charity”.

Dalam sambutannya, Baba Ragab mengutarakan rasa senangnya atas penghargaan tersebut sekaligus terima kasih yang sangat besar kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir. Selain itu, ia juga mengharapkan agar hubungan antara Mesir dan Indonesia dapat terjalin lebih erat dan dapat mencakup bidang yang lebih luas.

Kami berharap di masa depan akan ada peningkatan hubungan di berbagai bidang,” ungkap Chairman & CEO Awlad Ragab Supermarket ini.

  
Baba Ragab memberikan sambutan usai penganugerahan Ambassador Award. (Sumber: Dok. Informatika/Royyan)

Helmy Fauzi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir memaparkan, bahwasanya Baba Ragab mendapatkan penghargaan itu bukan karena kiprahnya dalam peningkatan perdagangan produk Indonesia di Mesir, tetapi karena perhatiannya yang luar biasa bagi mahasiswa Indonesia di Mesir dengan pemberian bantuan berupa bahan makanan dan beasiswa yang bersifat kontinu dan masif.

“Ragab Sons setiap bulannya selalu memberikan bantuan dalam bentuk beasiswa dan makanan. Beras dan makanan setiap bulannya diantarkan untuk ribuan mahasiswa Indonesia. Ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang dilakukan oleh Baba Ragab, pemilik dari supermarket Ragab Sons,” ujar Helmy Fauzi kepada salah satu kru Informatika.

Selain Baba Ragab, ada enam penerima penghargaan lain dengan nominasi yang berbeda-beda. Diantaranya Gunawan Hariyanto, Country Manager Indomie Mesir dengan nominasi “Indonesian Diaspora Figure” dan Media Youm 7 sebagai “Information Dissemination on Indonesia”.

Ambassador Award sejatinya merupakan anugerah penghargaan bagi mereka yang memiliki kontribusi besar dalam lingkup-lingkup berikut: pengaruh media dan sosial, pelayanan untuk masyarakat indonesia di Mesir dan promosi produk-produk Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir bekerjasama dengan Atase Perdagangan.


Reporter: Muh. Zainnur Royyan
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Terima Ambassador Award, Baba Ragab: Kami Berharap Akan Ada Peningkatan Hubungan di Berbagai Bidang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel