Pameran Produk Indonesia: Jalin Keromantisan Indonesia-Mesir di Sektor Ekonomi dan Perdagangan

Pameran Produk Indonesia: Jalin Keromantisan Indonesia-Mesir di Sektor Ekonomi dan Perdagangan
Sunday, September 1, 2019
Suasana pembukaan acara "Pameran Produk Indonesia" yang diselenggarakan di City Star Mall, Kairo. (Sumber: Dok. Informatika/Hastyra) 

Informatikamesir.com, Kairo –  Guna merekatkan keakraban Indonesia-Mesir di sektor ekonomi dan perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo mengadakan “Pameran Produk Indonesia” yang diselenggarakan di salah satu sudut City Star Mall Kairo dari tanggal 30 Agustus - 5 September 2019.

M.  Aji Surya selaku Wakil Duta Besar KBRI Kairo mengungkapkan bahwasanya pameran ini bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik dan nyata antara Indonesia dan Mesir. “Kata romantisnya, diadakan acara ini adalah untuk menjalin cinta guna kerja sama yang nyata,” ungkap Aji Surya.

Selain untuk mengenalkan produk Indonesia  kepada investor atau pengusaha jasa impor di Mesir, pameran ini juga bertujuan untuk menjalin relasi perdagangan Indonesia-Mesir guna meningkatkan kualitas hasil perekonomian. 

Hinga saat ini, berbagai produk Indonesia yang telah diekspor ke Mesir antara lain adalah kelapa sawit, kopi, ikan, ban mobil, rotan, benang dan lain sebagainya. Berdasarkan hasil riset, produk impor Pemerintah Mesir tertinggi sampai saat ini adalah kelapa sawit dan kopi yang mana mencapai angka 60%.  

Mengenai hal tersebut, rupanya belum banyak dari warga Mesir yang tahu bahwasanya produk minyak yang tersebar luas  di Mesir  saat ini bersumber  dari Indonesia.  “Acara ini berperan sebagai pengenalan lebih dalam tentang produk Indonesia yang diekspor ke Mesir,” ujar Rahma selaku panitia acara.

Suasana berlangsungnya "Pameran Produk Indonesia" yang diselenggarakan di City Star Mall, Kairo. (Sumber: Dok. Informatika/Hastyra)

Acara ini juga bertujuan untuk menggiring warga Mesir agar dapat menghadiri acara puncak yang akan dilaksanakan di Grand Nile Tower Hotel pada tanggal (9/9). Pada acara tersebut, pihak KBRI akan lebih  mengenalkan berbagai hasil pertanian yang dimiliki oleh Indonesia.

Selain untuk mengenalkan berbagai macam produk Indonesia yang lebih lengkap, tujuan adanya acara tersebut juga untuk mengajak warga Mesir agar dapat menghadiri festival perdagangan yang akan dilaksanakan di BSD City Banten.

Tak lepas dari perhatian  Pemerintahan Indonesia, acara ini juga akan dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi Tiga untuk dapat meninjau secara langsung atas perkembangan yang ada di sektor ekonomi dan perdagangan.


Reporter: Hastyra Kusuma, Feliani Fahila
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Pameran Produk Indonesia: Jalin Keromantisan Indonesia-Mesir di Sektor Ekonomi dan Perdagangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel