MAQURAA Buka Cabang di Darrosah, Fahru Ridho: Agar Maksimal Mengikuti Talaqqi dan Perkuliahan

MAQURAA Buka Cabang di Darrosah, Fahru Ridho: Agar Maksimal Mengikuti Talaqqi dan Perkuliahan
Monday, September 16, 2019
Peresmian MAQURAA cabang Darrosah dan pengukuhan pengurus baru, Abbas el-Akkad (Dok. MAQURAA Mesir)

Informatikamesir.com, Kairo – Demi memaksimalkan kegiatan talaqqi dan perkuliahan para santrinya, Majelis Qur’an Abu Amru Abbas el-Akkad (MAQURAA) Mesir telah resmi membuka cabang di Darrosah pada hari Sabtu (14/9).

Fahru Ridho, salah seorang senior di MAQURAA menuturkan bahwa adanya MAQURAA cabang Darrosah ini merupakan inisiatif dari para santri yang sudah berkuliah.

“Terutama santri yang sudah kuliah… Kami berinisiatif membuka cabang di Darrosah agar tetap dapat mempertahankan bii’ah qurani sembari meningkatkan kualitas akademik. Alhamdulillah disetujui dan diizinkan oleh ustaz Arief Wardhani, Lc., M.Hum. yang kini masih di Indonesia,” ungkap Ridho.

Banyaknya minat dari mahasiswa baru yang mendaftar ke MAQURAA kian membuat peresmian cabang MAQURAA di Darrosah ini terasa penting dan harus direalisasikan. Keinginan sebagian santri untuk pindah ke Darrosah juga turut menjadi faktor yang melatarbelakanginya.

Sistem dan regulasi yang berlaku di MAQURAA cabang Darrosah ini pun kurang lebih akan sama dengan apa yang sudah berlaku di MAQURAA pusat, terutama terkait peraturan hafalan al-Qur’an, muraja’ah serta ujiannya.

“Secara umum sama… Hanya saja, dalam beberapa hal mungkin ada sedikit keleluasaan untuk mengatur dan menyetujui peraturan sesuai dengan kesepakatan para santri,” tambah Ridho.

Sebagai salah seorang pembimbing MAQURAA, Fahru Ridho berharap dengan terealisasikannya MAQURAA cabang Darrosah ini, para santri mampu memaksimalkan kondisi yang ada untuk dapat menyeimbangkan hafalan al-Qur’an dengan kegiatan-kegiatan akademik lainnya.

“Harapannya, selain dapat menghafal dan menjaga al-Qur’an dengan baik, para santri juga bisa memiliki bekal yang cukup dari segi akademis,” ujarnya saat diwawancarai kru Informatika.

Reporter: Muh. Nur Taufiq al-Hakim
Editor: Zaenal Mustofa
Open Comment
Close Comment

0 Response to "MAQURAA Buka Cabang di Darrosah, Fahru Ridho: Agar Maksimal Mengikuti Talaqqi dan Perkuliahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel