Jagain Santri Saya di Kairo!, Amanah KH. Maimun Zubair kepada Bos Indomie Mesir

Jagain Santri Saya di Kairo!, Amanah KH. Maimun Zubair kepada Bos Indomie Mesir
Friday, September 13, 2019
Suasana acara peringatan 40 hari wafatnya KH. Maimun Zubair yang dilaksanakan di Auditorium Syeikh Zayd pada Selasa (10/9). (Sumber: Dok. Informatika/Usamah)

Informatikanews.com, Kairo – “Minta tolong, jagain santri saya di Kairo!” Inilah amanah KH. Maimun Zubair kepada Ir. Gunawan Harianto, M.M. yang kini masih menjabat sebagai General Manager Indomie Mesir. Sebagaimana yang telah dipaparkan olehnya pada acara peringatan 40 hari wafatnya KH. Maimun Zubair, ia pun menyanggupi permintaan KH. Maimun Zubair itu.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa (10/9) di Auditorium Syekh Zayd, Hay Sadis ini merupakan acara yang disponsori dan dibiayai penuh oleh pihak Indomie Mesir. Kegiatan ini pun sekaligus dijadikan awal pemenuhan amanah KH. Maimun Zubair yang ditujukan kepada Bos Indomie Mesir tersebut.

“Hari ini, saya selenggarakan untuk 40 hari Mbah Moen. Tidak lain tidak bukan adalah saya pengen kenal dengan santrinya Mbah Moen dan saudara semuanya bisa mengenal saya. Anggap bahwa saya adalah kakak atau bapak kalian disini. Kapan pun saya bisa bantu. Kapan pun saya dukung insya Allah. Mulai hari ini, saya bagian dari kalian,” ungkap pria yang telah berkarir selama sepuluh tahun di Mesir ini.

Dalam sambutannya, diceritakan bahwasanya pada tanggal (10/7) yang lalu, ia pulang ke Indonesia untuk menghadiri acara wisuda anaknya yang berlokasi di Jogjakarta. Di Bandara Soekarno-Hatta, dia bertemu dengan KH. Maimun Zubair. Pada saat itulah, amanah yang ditujukan kepada Bos Indomie ini tersampaikan.

“Saat melewati X-ray , saya ketemu yang paling saya hormati yaitu Mbah Moen. Allah memberikan saya berkah, saya berada di depannya Mbah Moen… kata2 terakhir beliau lah yang membuat kenapa hari ini kita menyelenggarakan acara ini. Tanpa saya sadari, Mbah Moen mengamanahkan ke saya,” ujar Gunawan pada acara yang juga turut dihadiri oleh anak kandung KH. Maimun Zubair yang bernama KH. Abdullah Ubab MZ tersebut.

Muhammad Hilman Nur Syauqi selaku ketua pelaksana acara ini pun membenarkan bahwasanya sumber dana untuk pelaksanaan acara yang dihadiri setidaknya 616 orang ini, hanya berasal dari pihak Indomie Mesir.

“Seratus persen dari Indomie, jadi kita sebagai pelaksana aja,” ungkap Hilman kepada salah satu kru Informatika.

Ia juga mengatakan, pada awalnya PCINU Mesir tidak berniat untuk mengadakan acara sebesar ini bahkan dengan menghadirkan ulama-ulama kenamaan di Mesir semisal Syekh Fathi Hijazi, Syekh Hisyam Kamil, Syekh Khatib al-Husaini dan Syekh Zakariyya Marzuq. Namun dengan adanya dukungan dan bantuan penuh dari pihak Indomie Mesir, acara ini pun dapat terealisasikan.

“Awal dari itu, PCINU pasti mengadakan. Tapi bukan untuk acara  sebesar ini… Akhirnya ada inisiatif dari Indomie dan ingat amanah Mbah Moen, dan akhirnya diadakan disini,” jelasnya.

Menurut keterangannya, acara ini akan berlanjut pada momen 100 hari, haul, dan 1000 hari wafatnya sang tokoh ulama besar di Indonesia ini, KH Maimun Zubair.


Reporter: Usamah Fahmi Hamdi
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Jagain Santri Saya di Kairo!, Amanah KH. Maimun Zubair kepada Bos Indomie Mesir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel