Indonesia Masuk Lima Besar Negara Pengekspor Produk Ban ke Mesir

Sumber foto: Staf Atase Perdagangan KBRI Kairo

Informatikamesir.com, Kairo  - Berdasarkan data yang dihimpun dari Syamsu Alam selaku staf Atase Perdagangan KBRI Kairo, pada 2018, Indonesia tercatat sebagai salah satu dari lima negara yang berperan sebagai pengekspor utama produk ban ke Mesir dan sangat mendominasi pasar ban di negara ini. 

Kelima negara itu adalah adalah Thailand (22.12 %), China (21,19 %), Turki (12,795 %, Jepang (9,96 %) dan Indonesia (7,56 %). 
Sumber foto: Staf Atase Perdagangan KBRI Kairo
Adapun sirkulasi kegiatan impor pemerintah Mesir untuk produk ban dari Indonesia (HS 4011) di tahun 2018 telah mencapai angka USD 41,26 juta atau naik 45,06 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berkisar USD 28,44 juta.    

Untuk lebih memperkuat relasi perdagangan Indonesia-Mesir, Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy, meresmikan acara show room produk ban kendaraan “Accelera Indonesia” yang dilaksanakan di Youssef Tito Street, El Nozha El Gedida, Kairo pada Ahad (22/9). 
Sumber foto: Staf Atase Perdagangan KBRI Kairo
Acara ini merupakan ajang pengenalan produk ban kendaraan asal Indonesia yang pertama kali diadakan di Mesir.

Dengan didampingi Irman Adi Purwanto selaku Atase Perdagangan KBRI Kairo, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Ashrafco For Trade Co., Ashraf Sehata Hammad dan Khaled Hammad  Shehata serta Dicky Mursalie selaku Direktur Marketing PT. Elang Perdana Tyre Industry.

Reporter: Muh. Nur Taufiq al-Hakim
Editor: Zaenal Mustofa

Post a Comment

0 Comments