Dilaksanakan Dalam Lima Pertemuan, 50 Peserta West Java Leadership Vol. I Tetap Konsisten

Dilaksanakan Dalam Lima Pertemuan, 50 Peserta West Java Leadership Vol. I Tetap Konsisten
Monday, September 9, 2019
Sesi perfotoan bersama para peserta West Java Leadership yang diakhiri pada Ahad (8/9). (Sumber: Dok. Informatika/Latifah)

Informatikamesir.com, Kairo    Tepatnya pada Ahad (8/9), Keluarga Paguyuban Mahasiswa Jawa Barat (KPMJB) sukses mengadakan acara West Java Leadership Vol. I yang bertempat di Aula Pasanggrahan KPMJB. Acara yang dilaksanakan dalam lima pertemuan ini berlangsung sejak 30 Agustus hingga 7 September 2019.

Jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah 50 peserta. Satu hal yang menarik terkait hal tersebut adalah jumlah peserta yang tetap 50 hingga akhir kegiatan. Dari sini, dapat diketahui bahwa seluruh peserta yang hadir mempunyai loyalitas, antusias serta tanggung jawab yang tinggi dalam keikutsertaan mereka di kegiatan tersebut.

Mang Mahmud (sapaan akrab Mahmud Abdullah) mengungkapkan, bahwasanya selama ia mengikuti pelatihan yang sifatnya berkala, jarang sekali ada yang berhasil istiqomah hingga akhir kegiatan. Ia melihat kawan-kawan peserta dan panitia West Java Leadership ini mempunyai militansi, komitmen dan antusias yang tinggi.

“..saya ucapkan selamat dan juga terimakasih kepada kawan-kawan peserta West Java Leadership 2019 yang memang sesuai kesepakatan bersama kawan-kawan panitia juga bagian acara memimpin membuat sebuah komitmen yang mana kawan-kawan bagaimana caranya supaya peserta West Java Leadership mempunyai loyalitas mempunyai militansi mempunyai tanggung jawab sebagai peserta..” ucap Mahmud Abdullah selaku gubernur KPMJB 2019-2020 dalam penutupan West Java Leadership.

Suasana pemaparan materi yang sedang disampaikan oleh Mayor Inf. Hendra S. Nurhono, S.I.P, M.I.P. pada acara West Java Leadership yang dilaksanakan di Aula Pasanggrahan KPMJB. (Sumber: Dok. Informatika/Latifah)

Irfan Iskandar selaku ketua pelaksana acara West Java Leadership menyampaikan, beberapa kendala yang terjadi selama berjalannya acara diantaranya adalah pemateri yang merubah jadwalnya dan kurangnya ketepatan waktu.

“..tapi tidak hanya itu, dana yang sangat minim juga, sebenarnya pemasukan dari teman-teman semua dan panitia itu lebih besar pengeluaran daripada pemasukan, jadi saya dan teman-teman panitia memohon maaf atas segala kekurangan atas segala acara ini. Semoga kalian bisa mengambil manfaat dari acara ini,” jelasnya saat penutupan acara.

Menariknya, pada penghujung acara, seluruh peserta diajak untuk berikrar demi menguatkan kembali kesadaran akan amanah yang mereka emban sebagai seorang leadership untuk segenap masyarakat pada umumnya terutama masyarakat Jawa Barat.


Reporter: Latifah Ainun Habib
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Dilaksanakan Dalam Lima Pertemuan, 50 Peserta West Java Leadership Vol. I Tetap Konsisten "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel