Demi Perkuat Sektor Perdagangan, Dubes RI Kairo Resmikan Gerai Ban Indonesia Pertama di Mesir

Demi Perkuat Sektor Perdagangan, Dubes RI Kairo Resmikan Gerai Ban Indonesia Pertama di Mesir
Thursday, September 26, 2019
Dubes Helmy Fauzi sedang bersosialisasi dengan Dicky Mursalie selaku Direktur PT. Elang Perdana Tyre dan Shehata Hammad selaku CEO Ashrafco for Trade. (Sumber: Dok. Atase Perdagangan KBRI Kairo)

Informatikamesir.com, Kairo – Ahad 22 September 2019, tinta emas telah termaktub dalam lembaran sejarah gemilang keakraban Indonesia-Mesir di sektor perdagangan.

Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy bersama Shehata Hammad, CEO Ashrafco for Trade sekaligus importir roda  kendaraan Indonesia serta Dicky Mursalie, Direktur Marketing PT Elang Perdana Tyre Industry, telah membuka secara resmi gerai roda kendaraan Indonesia untuk pertama kalinya di Mesir.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketiga belah pihak. Momen mahal nan bersejarah itu pun diabadikan  di Distrik Nozha El Gadida, Cairo.

“Atas nama perwakilan pemerintah Indonesia di Mesir, saya mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi, usaha, kerja keras dan loyalitas yang telah dibangun oleh Mr. Shehata Hamad selaku pendiri Perusahaan Ashrafco, yang telah merintis usaha roda dan pelek kendaraan sejak 1986… Pada hari ini kita menyaksikan peresmian show room pertama Indonesia di Mesir untuk produk ban kendaraan Accelera yang diproduksi PT. Elang Perdana Industry,” terang Dubes Helmy. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Syamsu Alam selaku staf Atase Perdagangan KBRI Kairo, Accelera selama ini memang membidik para pemilik kendaraan yang memiliki hobi dalam memodifikasi roda kendaraannya.

Dicky Mursalie menegaskan, bahwa PT. Elang Perdana Industry memiliki kurang lebih seribu model roda kendaraan yang dapat digunakan untuk berbagai type seperti passenger car, run flat, steet legal, rally, winter, all season, studded winter, SUV 4×4, light truck, hingga ATV.
“KBRI Cairo memberikan pendampingan kepada kami sejak awal masuk produk Accelera di tahun 2004. Hingga saat ini hasilnya benar-benar kami rasakan. Duta Besar juga kami anggap  sebagai orang tua kami,” ujar Dicky yang berharap tahun mendatang gerai Accelera bisa dibuka di seluruh wilayah Mesir.

“Kita harapkan dengan adanya show room ban Indonesia ini, warga dan masyarakat Mesir makin cinta dengan produk-produk unggulan Indonesia," Dubes Helmy menambahkan.


Reporter: Muh. Nur Taufiq al-Hakim
Editor: Zaenal Mustofa

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Demi Perkuat Sektor Perdagangan, Dubes RI Kairo Resmikan Gerai Ban Indonesia Pertama di Mesir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel