Demi Beasiswa BZ, 432 Orang Padati Kantor BZ bahkan Sejak Dini Hari

Ratusan mahasiswa/i sedang berkerumun di depan Kantor Bait al-Zakat al-Quwayti (BZ) yang berlokasi di Maadi, Kairo. (Sumber: Dok. Informatika/Nafila)


Informatikamesir.com, Kairo – Tepatnya pada Senin (2/9), para mahasiswa/i al-Azhar nampak memadati antrian pendaftaran beasiswa Bait al-Zakat al-Quwayti (BZ) yang berlokasikan di daerah Maadi, Kairo. Berdasarkan catatan antrian, tercatat sebanyak 432 orang yang telah rela mengantri untuk mendapat kesempatan langka tersebut.

Antrian ini bermula dari mahasiswa yg datang pertama pada malam hari dan terus berlanjut hingga matahari mulai terbit sekitar pukul 5.30 Clt.

"Saya berangkat jam setengah tiga dari rumah, nyampe sini sudah antrian ke sembilan belas," ungkap Aisyah Dian yang tengah mengantri.

Dari sekian banyak orang yang mengantri, rupanya ada beberapa orang yang bahkan sudah mulai mengantri sekitar pukul 12 malam demi memperjuangkan beasiswa BZ.

"Kita kesini sengaja datang jam 12 malam, pas nyampe, Ammu-nya ga ngebolehin kita duduk di depan kantor, akhirnya kita jalan ke Carefour… sampe jam tiga kita balik lagi sudah banyak yang datang,” jelas salah satu mahasiswi yang disinyalir sebagai orang yang pertama kali datang ke Kantor BZ.

Kantor BZ sendiri baru dibuka sekitar pukul 08.15 Clt. Sebagian orang masih berdiri urut dengan antriannya, namun sebagian yang lain tidak ikut mengantri karena memang antrian yang begitu panjang walupun masih dalam keadaan yang kondusif.

Pada akhirnya, melihat keadaan antrian yang begitu panjangnya, Mahasiswa asal Thailand pun dipersilahkan untuk mendahului antrian yang ada.


Reporter: Nafilatul Ummah
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Post a Comment

0 Comments