Terpilih Menjadi Ketua PMIK, Fahmi Siapkan Program Unggulan

Terpilih Menjadi Ketua PMIK, Fahmi Siapkan Program Unggulan
Monday, August 12, 2019


Pengurus baru PMIK saat pelantikan di Wisma Nusantara (Dok. Informatika)

Informatika News, Kairo – Fahmi Mubarok, mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Barat terpilih menjadi ketua Perpustakaan Mahasiswa Indonesia Kairo (PMIK) periode 2019-2020 pada Sabtu (10/8) di Wisma Nusantara, Rabeah El-Adawiyah. Staf yang baru dilantik berjumlah 20 orang, dengan komposisi 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Fahmi mengungkapkan program unggulan mulai dari pembaruan sistem peminjaman buku, pendaftaran anggota secara online, bergerak masif di media sosial, dan mengadakan seminar yang berkaitan dengan pemetaan turats dan keperpustakaan.

Untuk tahun ini bisa dibilang program unggulannya itu merapikan data-data yang kurang valid, mengadakan sistem peminjaman buku yang baru melalui pendaftaran online di forms.app dan juga menggesitkan lagi aktivitas PMIK di media sosial, dan mengadakan seminar terkait pengaruh perpustakaan dalam peradaban Islam, terang Fahmi.

Staf yang baru dilantik akan melakukan kegiatan bersih-bersih di sekretariat PMIK dilanjutkan rapat program kerja. Salah satu staf PMIK yang baru dilantik mengungkakan rasa syukurnya setelah resmi bergabung di PMIK dan berharap kepada PMIK agar membangun relasi, bekerja sama dengan kekeluargaan, berkomunikasi dengan PPMI Mesir, meluaskan pengaruhnya dan tidak hanya berhenti di Wisma Nusantara saja.

”Alhamdulillah ungkapan syukur setelah bergabung ke PMIK semoga ini adalah bidayah (langkah awal-red) dekat dengan buku-buku. Dan juga ana sendiri berharap kepada PMIK agar memperluas pengaruhnya di Masisir terkhusus kekeluargaan, berkomunikasi dengan PPMI, karena kita banyak mendapati kekeluargaan yang telah memiliki perpustakaan dan kurang mendapat bimbingan dan perhatian. Masuknya PMIK dapat menaungi perpustakaan yang ada dan mampu menjadikan perpustakaan-perpustakaan tersebut lebih terorganisir,ungkap Muhammad Alfani Ami.
Foto bersama seluruh staf baru PMIK setelah pelantikan (Dok. Informatika)

Presiden PPMI Mesir periode 2019-2020, Arief Mughni akan mempererat hubungan PMIK dan PPMI, bukan hanya sebatas kata sambutan. ”Insya Allah PPMI dan PMIK ke depan dapat bersenandung dan tidak hanya sebatas kata sambutan,” ujar alumni pesantren Raudathul Hasanah ini.

Ketua PMIK demisioner 2018-2019 Muhammad Rahmat Setiawan berharap kepada staf baru PMIK agar senantiasa menjaga kedisiplinan, karena PMIK sendiri adalah organisasi yang identik dengan kata disiplin dan jauh dari hal yang bertele-tele, dan juga agar saling solid dalam bekerja sama selama mengemban amanat dua tahun ke depan.

Saya berharap kepada staf baru PMIK agar senantiasa berdisiplin, karena PMIK organisasi yang identik dengan kata disiplin dan juga solid saling bahu-membahu, ungkapnya.

Reporter : Mhd. Alfaridzhi
Editor: Zaenal Mustofa

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Terpilih Menjadi Ketua PMIK, Fahmi Siapkan Program Unggulan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel