Terangkan FPIB, Fikri: Forum ini Futuristis

Terangkan FPIB, Fikri: Forum ini Futuristis
Saturday, August 17, 2019
Ketua FPIB pimpin acara di Aula Kubro, Madinatul Bu'uts

Informatika News, Kairo - Fikri Nugraha selaku ketua Forum Pelajar Indonesia Bu'uts (FPIB) menyampaikan terbentuknya forum ini karena adanya rasa kekeluargaan. Hal ini disampaikannya saat mengisi sambutan Open House Idul Adha 1440 H di Aula Kubro Madinatul Bu'uts, Rabu (14/8). Tujuan dari adanya FPIB, bukan untuk menyaingi organisasi atau Forum Pelajar yang lain, akan tetapi untuk memberikan gagasan-gagasan dan ide baru.

“Adanya Forum Pelajar Indonesia Bu'uts ini, tujuannya untuk memberikan gagasan-gagasan, ide baru sebagaimana yang disampaikan oleh Pakde (Aji Surya-red). Bahwasanya adanya forum ini sifatnya futuristis, dalam kata lain ada gagasan baru dan siap berkolaborasi dengan organisasi-organisasi yang diluar; PPMI Mesir, Kekeluargaan, Senat, Almamater,” terang Fikri.

Ia menekankan bahwasanya tidak boleh ada unsur kepentingan dalam FPIB. “Bahwasannya Forum Pelajar Indonesia Bu'uts ini terbentuk dan ada karena rasa kekeluargaan, silaturahim. Di sini, tidak ada kepentingan asosiasi, tidak ada kepentingan yang berkaitan dengan unsur-unsur organisasi atau untuk menaikkan pamor kita,” tegasnya. 

Fikri bersyukur, sudah ada kepercayaan untuk bekerja sama, khususnya Wihdah PPMI Mesir terhadap FPIB yang ingin mengadakan Seminar Nasional. Namun, acara ini belum bisa terealisasikan karena permasalahan visa pembicara.

Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat, FPIB bekerja sama dengan Senat Fakultas Syariah Islamiyah akan mengadakan kembali seminar dan mendatangkan pembicara dari Al-Azhar. Open House Idul Adha 1440 H kali ini yang diketuai oleh Aghyal Maghrabi Habibullah menjadi bukti kesuksesan dari divisi keagamaan di FPIB.

Reporter: Nur Wardatul Jannah
Editor: Zaenal Mustofa

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Terangkan FPIB, Fikri: Forum ini Futuristis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel