Semarak! Turnamen Tapak Suci Mesir 2019 Diikuti 570 Peserta dari Indonesia dan Mancanegara

Semarak! Turnamen Tapak Suci Mesir 2019 Diikuti 570 Peserta dari Indonesia dan Mancanegara
Tuesday, August 6, 2019

 Para atlet Turnamen Tapak Suci Mesir 2019 foto bersama usai bertanding 


Antusiasme luar biasa tampak pada 570 peserta dan ratusan suporter yang turut berpartisipasi menyemarakkan Turnamen Tapak Suci Mesir 2019.


Informatika News - Perguruan Seni Beladiri Indonesia, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Mesir adakan Turnamen Tapak Suci, dibuka oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo, Dr. Usman Syihab dan ditutup oleh Duta Besar RI untuk Kairo, Helmy Fauzy ini berlangsung sejak 14-28 Juli 2019 dan diikuti oleh sebanyak 570 peserta, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Roni Irawan Az-Zubairy, P.Ma selaku ketua Tapak Suci Mesir menyampaikan, kejuaraan ini tak hanya diikuti oleh peserta dari Indonesia dan Mesir saja, tapi juga diikuti oleh peserta dari warga negara lain seperti; Inggris, Perancis, Swedia, Somalia, Sudan, dan Yaman yang merupakan anggota Tapak Suci yang berdomisili di Mesir.

Pada perhelatan tahun ini, Turnamen Tapak Suci Mesir diadakan dalam dua tahap, antara lain; tahap Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas), keduanya digelar dalam waktu yang berbeda, Kejurda dihelat lebih awal, pada 14-23 Juli lalu yang diadakan di Pusat Kebudayaan Indonesia (PUSKIN) di Dokki, sedangkan Kejurnas diadakan pada 27-28 Juli lalu di Arab Contractor Sporting Club.

Roni Irawan Az-Zubairy, P.Ma selaku ketua Tapak Suci Mesir menyampaikan, turnamen ini diadakan untuk menyambut dan memeriahkan Milad Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah pada tanggal 31 Juli yang ke-56, selain itu juga turut menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yg ke 74 pada 17 Agustus 2019 mendatang. "Kita adakan turnamen ini untuk mewarnai Milad Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke-56, dan tak lupa menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-74," ujar Roni.

Roni menambahkan, tanggapan kawan-kawan mahasiswa juga sangat bagus, sejak awal mereka sangat antusias sekali, peserta yang dari Indonesia saja mencapai 68 peserta dan menjadi mayoritas, di sisi lain, turnamen ini juga makin meriah karena dihadiri oleh para suporter yang memadati stadion arena pertandingan baik dari kalangan mahasiswa Indonesia maupun dari suporter masyarakat Mesir.

Tak lupa Roni menyampaikan serba-serbi keunikan yang terjadi pasca Turnamen Tapak Suci Mesir 2019 ini. "Tanggapan dari masyarakat Mesir sangat baik sekali, mereka sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir, bahkan dari masyarakat Mesir banyak yang langsung menemui saya seusai acara dan berterima kasih karena kami telah mengadakan acara ini untuk mereka dan berharap bisa diadakan setiap tahunnya, oleh karena banyaknya respon dan dukungan, mulai kita pertimbangkan untuk turnamen ini diadakan setiap tahunnya," pungkas Roni.


Dr. Usman Syihab bersama para atlet Indonesia

Salah satu diantara sekian peserta asal Indonesia yang berhasil menyabet gelar Juara 3 di tingkat Kejuaraan Nasional, adalah Fikri Hazami, mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo ini memberikan testimoni seputar pengalaman pertamanya mengikuti Turnamen Tapak Suci Mesir. "Benar-benar pengalaman berharga, terlebih ini pertama kalinya bagi saya ikut berpartisipasi di ajang turnamen di luar Indonesia, saya bersyukur dan sangat mengapresiasi panitia yang mengadakan acara ini, semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang diraih, khususnya oleh mahasiswa Indonesia di Mesir. Amin," ujar Fikri dengan semangat.


Reporter: Hilmi Ghifaria
Editor: Zaenal Mustofa


Open Comment
Close Comment

0 Response to "Semarak! Turnamen Tapak Suci Mesir 2019 Diikuti 570 Peserta dari Indonesia dan Mancanegara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel