MBAH Awali Langkah Baru HIMMAH-RAM

MBAH Awali Langkah Baru HIMMAH-RAM
Tuesday, August 6, 2019


Anggota HIMMAH-RAM terlihat memadati sekretariatnya

Informatika News, Kairo – Ahad (4/8) Himpunan Mahasiswa Alumni Amanatul Ummah Republik Arab Mesir (HIMMAH-RAM) melaksanakan Musyawarah Besar Alumni Amanatul Ummah (MBAH) pertama kali secara keorganisasian. Acara ini dimulai pukul 16.00 CLT. bertempat di sekretariat HIMMAH-RAM, Tub Romli. MBAH yang bertemakan ”Sehari Berhimmah untuk Setahun Mengayomi Ummah” dihadiri Masisir alumni dari berbagai sekolah, yaitu: MTsU/MAU dan MBI Surabaya, MBI Pacet Mojokerto, MTs/MA CI-Excellent Surabaya, MTs/MA CI-Excellent Mojokerto, SMP/SMA Unggulan Surabaya, SMP/SMA BP Pacet Mojokerto, MTs/MA Hikmatul Amanah Pacet Mojokerto, MAU 2 Majalengka.

MBAH ini berdampak besar bagi anggota HIMMAH-RAM. Febri Riza, selaku ketua panitia menjelaskan tujuan dari diadakannya MBAH ini.

“Mengetahui kinerja pengurus selama setahun yang lalu untuk digodok lebih dalam, mengetahui kekurangannya mana yang jelek mana yang baik, dan diteruskan yang baik-baik itu untuk selanjutnya. Untuk melatih anggota HIMMAH-RAM tentang keorganisasian,” terangnya di depan para audiensi

Selain itu, ketua HIMMAH-RAM periode 2018-2019, Badrus Sholeh, menerangkan bahwasanya anggota HIMMAH-RAM sudah saatnya melebarkan sayapnya tidak di bidang akademis saja, tetapi di bidang yang lainnya juga. Baik di bidang musik hingga bidang keorganisasian.

“Untuk dijadikan patokan sebagai bentuk evaluasi masa pengurus sebelumnya. Ini menunjukkan HIMMAH-RAM sudah mulai melebarkan sayapnya khususnya di kancah Masisir. Banyak anggota HIMMAH-RAM yang aktif, baik itu di kekeluargaan, PPMI, lembaga afiliatif seperti NU khususnya, AKAR, dan dunia musik. Maka dengan adanya inovasi-inovasi baru HIMMAH-RAM ini akan berkembang,” ungkapnya saat diwawancarai oleh kru Informatika.
Ketua baru Ahmad Fauzi dan ketua lama Badrus Sholeh

Menurut pemaparan ketua terpilih HIMMAH-RAM periode 2019-2020, Ahmad Fauzi, harapan dengan diadakan acara MBAH diantaranya: pertama, bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap HIMMAH-RAM itu sendiri, kedua, memupuk rasa kebersamaan dan tanggung jawab dalam hal apapun, ketiga, mencetak generasi-generasi yang sukses dalam ranah akademis maupun non akademis.

Terkait program kerja unggulan tahun lalu, Badrus menjelaskan ada beberapa program kerja unggulan dari dua divisi. Pertama, mengadakan bimbingan khusus untuk teman-teman yang ingin masuk kuliah fakultas Syariah, Lughoh maupun Ushuluddin. Karena sesuai visi misi kita ingin menyeimbangkan antara akademisi dan organisasi. Kedua, tidak ada acara-acara yang sifatnya hari-hari besar baik hari besar secara Islam, maupun hari besar nasional. Yang mana hari besar ini dimulai dari hari kemerdekaan yang ke-73. Ketiga, kajian-kajian yang sifatnya rutinan seperti setiap malam Jumat, yaitu kajian al Bayan yang meneruskan sebelum-sebelumnya, kajian al Hikam yang penyampaiannya menggunakan bahasa Arab.

Di tengah sesi acara MBAH ini yang dihadiri oleh ketua Badan Pengawas Keorganisasian (BPK) periode 2018-2019, Muhammad Nursyaifullah, Lc. menjelaskan beberapa poin yang perlu diketahui dan dimengerti para anggota HIMMAH-RAM mengenai AD/ART di HIMMAH-RAM. Antusiasme para anggota HIMMAH-RAM untuk mengikuti acara ini membuat para senior HIMMAH-RAM kagum, para anggota HIMMAH-RAM tidak hanya aktif di akademisi saja, tetapi di organisasi juga.

Di akhir sambutannya, ketua BPK periode 2019-2020 berpesan untuk para anggota HIMMAH-RAM. “Semoga dapat mempererat tali kekeluargaan.”

Reporter:  Naufal Azka
Editor: Zaenal Mustofa

Open Comment
Close Comment

0 Response to "MBAH Awali Langkah Baru HIMMAH-RAM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel