Klinik Indonesia Jangkau Alexandria, Peserta dari Kairo pun Datang

Klinik Indonesia Jangkau Alexandria, Peserta dari Kairo pun Datang
Thursday, August 22, 2019
Perfotoan bersama usai acara Klinik Indonesia di Hotel Aifu, Alexandria (Dok. Informatika/Fandi)

Informatika News, Alexandria - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Wihdah, dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir bekerja sama dalam mengadakan Klinik Indonesia di Hotel Aifu, Alexandria pada Senin (19/8). Dimulai pukul 12.30 ALT. sampai dengan 18.00. ALT. Acara terdiri dari Posyandu, General Medical Check Up, dan Klinik Kekonsuleran. Tak hanya dihadiri Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Alexandria, bahkan peserta dari Kairo pun datang.

 “Salah satu manfaat yang menarik dari seminar ini dijelaskan satu-dua penyakit bagaimana gejala, mengobati, dan mengatasinya. Karena panggilan jiwa, saya belum menemukan acara seminar seperti ini di Kairo, tertarik tentang dunia kesehatan,” ungkap Rama Ilham Pratama, salah satu peserta yang datang dari Kairo.     
 
Furna Hubbatallillah, Lc. Ketua Wihdah PPMI Mesir memberikan penjelasan terkait tempat pelaksanaan. “Acara ini diadakan di Alexandria, karena memang saat ini targetnya di Alexandria dan tahun kemaren di Kairo. Jadi acara ini diadakan satu tahun sekali. Karena di Alexandria banyak warga Indonesia yang  memerlukan perhatian juga, terkait kesehatan, kekonsuleran dan lainnya.”

Salah satu peserta terlihat sedang berkonsultasi dengan dokter (Dok. Informatika/Fandi)
Empat konsultan atau dokter yang hadir, yaitu dr. Firman, dr. Fauzi, dr. Masayu Angel, dan dr. Muhammad Syauqi. Mereka lulusan Universitas Kairo yang sekarang sedang magang di Rumah Sakit Faransawi. Hadir pula di acara ini bidan Ratu yang mengisi seminar perawatan bayi yang baru lahir.

“Alhamdulillah saya sudah pernah hadir pada acara tahun lalu, sebelumnya namanya juga pertama kali pasti ada yang kurang, adapun yang kedua insya Allah memperbaiki yang awal. Dan dua-duanya bagus banget, membantu banget,” ungkap Ibrahim Lubis, peserta yang berasal dari Alexandria.

Ibrahim Lubis berharap tahun depan diadakan lagi dengan tempat yang lebih luas, ”Posyandu ada biliknya sendiri, check up ada sendiri,” ungkapnya saat diwawancarai kru Informatika.

“Agenda kita dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Mesir terutama di daerah Alexandria dan itu semua ibu-ibu, anak-anak, mahasiswa-mahasiswi,” jelas Dwi Ria Latifa, S.H., M.Sc.

Dwi Ria Latifa, S.H., M.Sc. sedang memberikan sambutan (Dok. Informatika/Fandi)

Selain itu, istri dari Duta Besar KBRI Kairo ini menjelaskan riwayat berdirinya Posyandu. “Klinik ini dibentuk tiga tahun yang lalu, karena melihat banyaknya mahasiswa-mahasiswi yang berada di Kairo atau di Mesir ini, banyak yang memilki bayi atau balita tetapi kurang memahami, karena masih sekolah dalam tata cara memberikan perawatan kesehatan balita. Ibu-ibu Dharma Wanita bekerjasama dengan KBRI Kairo mendirikan Posyandu, setiap paling lama satu bulan sekali.”

Reporter: M. Zainur Royyan
                Naufal Azka
                Fandi Pradana
Editor: Zaenal Mustofa







     

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Klinik Indonesia Jangkau Alexandria, Peserta dari Kairo pun Datang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel