Sukses Adakan Open House, Ketua al-Hikmah Mesir; "Berinovasi untuk hal baru yang lebih baik"

Sukses Adakan Open House, Ketua al-Hikmah Mesir; "Berinovasi untuk hal baru yang lebih baik"
Saturday, August 17, 2019
Pelantikan pengurus baru Forum Al-Hikmah Mesir

Informatika News, Kairo — Pada hari Selasa (13/8), Forum al-Hikmah Mesir mengadakan Open House yang diselingi dengan Pelantikan Dewan Pengurus dan Dialog Interaktif Bersama Para Senior al-Hikmah Mesir di Sekretariat Forum al-Hikmah Mesir Darb Ahmar, Kairo, Mesir. Acara yang bertajuk silaturahmi dan ngobrol santai tersebut dinilai merupakan cara yang paling efektif untuk dapat mengokohkan tali silaturahmi antara senior dan junior dalam forum al-Hikmah.

Dalam sambutannya, Rifki al-Farisi selaku Ketua Forum Al-Hikmah Mesir menyampaikan, bahwa ia ingin merawat tradisi yang sudah ada pada Al-Hikmah dari segi kreatifitas dan inovasi dalam segala bidang, baik akademis maupun non-akademis yang tentunya tidak akan lepas  dari bantuan para senior.

“Yang jelas bismillah, saya ingin Al-Hikmah pastinya menjadi lebih baik, dengan prinsip merawat tradisi yang ada, dan berinovasi untuk hal baru yang lebih baik, Insyaallah al-Hikmah semakin maju dan pastinya dengan bantuan para senior al-Hikmah yang tidak diragukan lagi potensinya,” tuturnya saat sambutan.

Dengan adanya senior yang pakar dalam bidangnya masing-masing, Ust. Apipuddin Syamsuddin Lc, menyampaikan kepada adik-adiknya untuk dapat selalu solid dan terus aktif berperan dalam memajukan forum al-Hikmah.

“Dalam komponennya, anggota al-Hikmah memiliki 3 komponen; anggota junior, anggota semi senior, dan angggota senior. Masing-masing memiliki potensi untuk memajukan al-Hikmah dan terus berperan aktif dalam menjaga nama baik forum al-Hikmah,” terang beliau pada kesempatan dialog interaktif.

Pada sesi dialog juga, Ust. Musyaddad Kholil juga menyampaikan bahwasanya pada 9 tahun belakangan ini, anak-anak al-Hikmah mulai menunjukkan prestasi yang bisa dibanggakan. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya kajian yang dipelopori oleh teman-teman al-Hikmah. Frekuensi ke-najah-an yang didapat para anggota al-Hikmah pun sangat memuaskan dibandingkan dengan 9 tahun sebelumnya, tepatnya pada tahun 2010 kebawah.

“Sekarang, perkembangan forum al-Hikmah relatif baik, karena dulu ketika sebelum 2010, al-Hikmah hanyalah sebuah fasilitas untuk sekedar ngumpul dan ngobrol bersama. Banyak juga yang tersendat dalam pendidikan formalnya. Sekarang kita sudah punya banyak kajian dan alhamdulillah tingkat ke-najah-an di 9 tahun terakhir ini meningkat drastis. Apalagi sejak tahun 2012, persaingan akademis semakin kuat dan banyak dari akademisi masisir yang merupakan jebolan al-Hikmah, ini patut kita apresiasi,”paparnya.

Reporter: Reno Kuncoro
Editor: M. Nur Taufiq Al-Hakim
Open Comment
Close Comment

0 Response to "Sukses Adakan Open House, Ketua al-Hikmah Mesir; "Berinovasi untuk hal baru yang lebih baik""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel