40 Hari, Daar El-Waseelah Cetak Enam Hafizah di Summer Holy Days

40 Hari, Daar El-Waseelah Cetak Enam Hafizah di Summer Holy Days
Friday, August 9, 2019
Foto bersama seluruh peserta dan pengurus di acara Haflatul Ikhtimam yang diadakan di markas Daar El-Waseelah (Dok. Informatika)

Informatika News, Kairo – Daar El-Waseelah mencetak enam hafizah pada kegiatan Summer Holy Days. Kegiatan berlangsung selama 40 hari, di markas Daar El-Waseelah, Hay Asyir. Kegiatan dimulai Minggu (30/6) hingga Kamis (8/8), beranggotakan 24 peserta. Salah satu peserta didik berhasil menyelesaikan target hafalannya seminggu sebelum kegiatan ini berakhir, disusul lima peserta lainnya hingga Summer Holy Days berakhir.

Kegiatan Summer Holy Days ini merupakan wadah untuk memanfaatkan waktu liburan dengan menghafal Al-Quran. “Acara ini kami adakan bagi Masisirwati yang sedang menikmati masa liburnya dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan dan kami segenap panitia sengaja mengambil waktu 40 hari pertama dari waktu libur mereka,” jelas Wahyu Setyaning Hasanah selaku ketua ke-akhwat-an.

Setiap peserta dipungut biaya 625 LE selama kegiatan berlangsung, karena acara ini sengaja didesain bebas dari mencuci dengan disediakannya fasilitas laundry, dan bebas juga dari masak-memasak, karena disediakan juga jasa koki.  Adanya lingkungan Qurani dengan memfokuskan peserta didik hanya pada kegiatan yang bersangkutan dengan Al-Quran. Tidak hanya menghafal, peserta juga mendapatkan penjelasan mengenai kitab At-Tibyan fi Adab Hamalatil Quran yang dijelaskan oleh ustaz Imam Almarghony Lc. M.A. selaku pimpinan umum Daar El-Waseelah.

Adanya kegiatan perdana ini menjadikan liburan Masisirwati lebih produktif, lebih hebat dalam manajemen waktu, karena hafalan memang memerlukan waktu yang sangat panjang. Peserta juga disuguhkan dengan adanya empat kali halaqah Al-Quran setiap harinya.  Selepas Subuh halaqah Al-Quran pertama dimulai  hingga pukul 06:00 CLT, disambung halaqah kedua pukul 08:00-11:00 CLT, setelah shalat jamaah Zuhur pukul 13:00-15:00 CLT, dan yang keempat 16:00-19:00 CLT. Lingkungan dan kegiatan sangat menunjang untuk menghafal.

Acara Haflatul Ikhtimam yang di adakan Kamis malam (8/8) menjadi penutup kegiatan Summer Holy Days. “Di lembaga manapun kalian melanjutkan hafalan, semoga tetap istiqomah dalam menghafal,ujar ustaz Imam Almarghony, Lc. M.A.

Reporter: Feliani Fahila
Editor: Zaenal Mustofa

Open Comment
Close Comment

0 Response to "40 Hari, Daar El-Waseelah Cetak Enam Hafizah di Summer Holy Days"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel