Adakan Lomba Rakyat, Gubernur Gamajatim: “Sebagai Bentuk Kesyukuran dan Mengenang Jasa para Pahlawan.”

Adakan Lomba Rakyat, Gubernur Gamajatim: “Sebagai Bentuk Kesyukuran dan Mengenang Jasa para Pahlawan.”
Sunday, August 25, 2019
Suasana Lomba Pecah Air dalam Rangkaian Perlombaan Rakyat Gamajatim (Sumber: Dok. Informatika/Fandi)

Informatika News, Kairo – Dalam momen semarak kemerdekaan RI ke-74, Kekeluargaan Gamajatim menggelar berbagai perlombaan rakyat di halaman sekretariat Gamajatim di Bawwabat Tsani pada Jum’at (23/8). Tidak hanya dari kalangan pemuda-pemudi saja, anak-anak dan ibu-ibu pun ikut berkontribusi untuk dapat memeriahkan acara ini.  

Zaenal Muttaqin mengungkapkan, bahwa kegiatan ini tidak sebatas untuk menguatkan jalinan silaturahmi warga Gama Jatim, melainkan juga untuk dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Acara ini diadakan sebagai bentuk kesyukuran dan mengenang jasa para pahlawan yang rela berjuang untuk bangsa dan Negara. Juga kita berdo’a agar Indonesia menjadi Negara yang satu makmur adil sentosa, selain untuk mengenang jasa para pahlawan acara ini diadakan untuk memper erat tali silaturrahmi. Agar bertatap muka satu sama lainnya , jadi biar kenal satu sama lainya,” ujar Zaenal Muttaqin selaku Gubernur Gamajatim masa bakti 2019-2020.

Sesi Perfotoan Bersama usai Pembagian Hadiah Lomba Mewarnai  (Sumber: Dok. Informatika/Fandi)

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Clt. ini diawali dengan perlombaan "Mewarnai" yang diikuti oleh anak-anak warga Gamajatim. Dengan wajah polos dan manja, mereka nampak sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut. Setelah perlombaan mewarnai, selanjutnya disambung dengan perlombaan "Menyanyi" yang bertempat di aula pertemuan gamajatim yang mana melibatkan ibu-ibu warga gamajatim sebagai peserta. Meski tidak semuanya memiliki bakat untuk menyanyi, mereka berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka. Tepuk tangan dan teriakan kegaduhan dari peserta lain pun tak dapat dihindarkan.

Suasana Perlombaan "Makan Kerupuk" dalam Rangkaian Perlombaan Rakyat Gamajatim (Sumber: Dok. Informatika/Fandi)

Setelah Shalat Zuhur, acara dilanjutkan dengan perlombaan "Mencari Koin dalam Tepung". Para peserta pun dibagi dalam beberapa kelompok baru. Kemudian, berlanjut ke perlombaan "Makan Krupuk" dan "Gulat Sarung" yang mana sangat mengundang riyuh penonton, khususnya di saat Zaenal Muttaqin ikut berkontribusi sebagai peserta dalam perlombaan ini.  Setelah itu, berlanjut ke perlombaan "Balap Karung dan di tutup dengan lomba "Pukul Air" dari para peserta perempuan.

Sesi Perfotoan Bersama Dewan Pengurus Gamajatim usai Kegiatan Lomba Rakyat (Sumber: Dok. Informatika/Fandi)
Raut wajah kegembiraan sangat nampak pada diri setiap peserta yang menghadiri acara tersebut. “Yang pasti seneng banget, soalnya bisa jadi obat dari rindu kampong halaman, selain itu juga nambah kekompakan antar warga gamajatim sendiri,” ujar Salma Aniqotul, salah seorang warga Gamajatim.

Luapan kegembiraan juga ditunjukkan oleh Faishal  Reza selaku peserta kegiatan ini. “Acara nya meriah ,seru, dan juga semoga kedepanya bisa lebih meriah  dan juga lebih banyak lomba-lomba yang diselenggarakan,” ungkapnya  ketika di wawancarai oleh salah satu kru Informatika.

Zaenal Muttaqin sendiri berharap, semoga acara perekat ukhuwah ini tetap berjalan setiap tahunnya dan semakin meriah  serta dapat menarik warga Gamajatim secara keseluruhan untuk berkenan datang dan ikut berkontribusi. Ia pun menyadari bahwasanya sebagian besar warga Gamajatim belum menghadiri kegiatan tahunan ini.  

Reporter: Fandi Pradana
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim




Open Comment
Close Comment

0 Response to "Adakan Lomba Rakyat, Gubernur Gamajatim: “Sebagai Bentuk Kesyukuran dan Mengenang Jasa para Pahlawan.”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel