Adakan "Bazar Keperluan Sekolah", Abdul Mazid: “Untuk Membantu Masyarakat Mesir yang Kurang Mampu.”

Adakan "Bazar Keperluan Sekolah", Abdul Mazid: “Untuk Membantu Masyarakat Mesir yang Kurang Mampu.”
Wednesday, August 28, 2019
Suasana pembukaan "Bazar Keperluan Sekolah" yang berlokasi di area Lapangan Ramsis pada Selasa (27/8). (Sumber: Dok. Informatika/Pahlawan)
  

Kairo, Informatikamesir.com – Sebagai bentuk perhatian pemerintah Mesir akan pemenuhan fasilitas belajar-mengajar, Kementrian Dalam Negeri Mesir pun menyelenggarakan “Bazar Keperluan Sekolah” yang berlokasi di area Lapangan Ramsis pada Selasa (27/8).

Abdul Mazid selaku salah satu panitia acara menyatakan, bahwasanya bazar ini memang diadakan guna meringankan beban para keluarga kurang mampu yang ada di Mesir. Diharapkan dengan terlaksananya acara ini, mereka dapat memenuhi berbagai kebutuhan sekolah untuk anak-anak mereka.

“Kami mengadakan bazar ini tepat sebelum mulainya tahun ajaran baru. Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat Mesir yang kurang mampu dengan menyediakan peralatan sekolah dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar lelaki paruh baya ini kepada salah satu kru Informatika.  

Ia juga menuturkan bahwa harga dari keperluan sekolah yang disediakan pada bazar ini jauh lebih murah daripada harga pasaran pada umumnya. Jika dikalkulasikan, perbandingan harganya bisa mencapai 30% dari harga aslinya.

“Harganya murah sekali. Jika dibandingkan dengan tempat lain, lebih murah 30%. Itu karena kita ingin menyamakan kebutuhan masyarakat Mesir baik kaya ataupun miskin. ‘Kita Semua Satu’, itulah tema yang kita angkat dan yang mendasari hal tersebut,” imbuhnya.

Bazar ini akan berlangsung selama satu bulan penuh terhitung mulai 27 Agustus hingga 27 September 2019. Dengan harga barang yang relatif murah dan terjangkau, Warga Mesir pun nampak sangat antusias ketika mengunjungi bazar ini. Hal ini terbukti dengan betapa ramainya orang-orang yang ingin memasuki area bazar bahkan hingga berdesak-desakan.

Salah satu pengunjung bazar bernama Husanain pun mengungkapkan kegembiraannya usai berbelanja di area bazar ini.

“Saya sangat senang dengan adanya bazar ini. Harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran. Saya belikan buku tulis dan tempat bekal buat anak saya. Semoga kedepannya bazar ini tetap diadakan,” seru ibu ini.


Reporter: Adi Surya Pahlawan
Editor: Muh. Nur Taufiq al-Hakim

Open Comment
Close Comment

0 Response to "Adakan "Bazar Keperluan Sekolah", Abdul Mazid: “Untuk Membantu Masyarakat Mesir yang Kurang Mampu.”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel