1.000 Tusuk Sate Meriahkan Open House PCIM Mesir

1.000 Tusuk Sate Meriahkan Open House PCIM Mesir
Tuesday, August 13, 2019

Hidangan tersedia, para tamu mengantri untuk bisa mencicipi sate (Dok. Informatika)

Informatika News, Kairo - Hari Raya Idul Adha, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir mengadakan Open House dengan mengangkat tema “Hakikat Kurban dan Menebar Kebajikan” di Markas Dakwah PCIM Mesir (12/8). Tema kali ini terinspirasi dari pidato ketua umum Muhammadiyah Indonesia tahun lalu. Tidak kurang dari 1.000 tusuk sate disajikan saat Open House kali ini.

Peningkatan kurban tahun ini dua kali lipat dari tahun lalu, dengan tiga ekor kambing dan tiga ekor domba. Pendistribusian daging diberikan kepada orang yang berkurban, sebagian tetangga dari orang Mesir, dan acara Open House.

”Dengan kurban seperti ini, bisa menambah keikhlasan kita untuk agama dan bangsa kita. Bahasa modernnya altruisme, yaitu mengedepankan kepentingan bersama dan mengurangi keegoisan diri,” terang ketua umum PCIM Mesir, Zaky Al – Rasyid, Lc., Dipl.

Tamu undangan tampak memadati Markas Dakwah PCIM Mesir (Dok. Informatika)
Sederet tamu terhormat dari KBRI Kairo, Wakil Presiden dan Sekretaris Jendral PPMI Mesir juga menghadiri undangan. Ruangan yang luas dipenuhi peserta dari anggota Muhammadiyah dan organisasi lain, seperti MAQURAA, Kawakib Fushoha dan lain-lain.

“Senang bisa ketemu banyak orang, bisa saling berbagi juga. Sambil makan bersama dengan makanan yang sudah disajikan,” ungkap salah satu peserta yang hadir.

Reporter: Nurul Aina Lubis
Editor: Zaenal Mustofa


Open Comment
Close Comment

0 Response to "1.000 Tusuk Sate Meriahkan Open House PCIM Mesir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel