Ushuluddin Sport Day Sukses Digelar di Nadi Gamalia - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 10 Maret 2019

Ushuluddin Sport Day Sukses Digelar di Nadi Gamalia

Peserta Ushuluddin Sport Day pada Kamis (7/3) di Nadi Gamalia, Darrasah.

Kairo, Informatikamesir.com— Di tengah-tengah kesibukan para Masisir yang seakan tidak pernah usai, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (SEMA-FU) sukses selenggarakan ajang silaturahim bertajuk olahraga dan game bagi seluruh warga Ushuluddin. Acara yang dinamai dengan Ushuluddin Sport Day ini dilaksanakan pada Kamis (7/3) dan bertempat di dalam area Nadi Gamalia, Darrasah. Sejumlah kegiatan olahraga seperti Futsal, Voli, Bulutangkis dan Senam telah disiapkan oleh para panitia untuk dapat memeriahkan ajang silaturahim ini. Turut dilaksanakan juga beberapa game semisal Tarik Tambang, Buntut Sarung dan Ball on the Rope guna menambah suasana kekeluargaan.

Muhammad Baiyumi selaku ketua panitia dalam acara ini menuturkan, bahwasanya acara Ushuluddin Sport Day ini berjalan dengan lancar, terlihat dari kesemangatan para peserta dalam mengikuti rentetan acara yang telah direncanakan serta kerja sama yang solid dari rekan-rekan panitia. “Yang paling berkesan adalah di saat para peserta berpastisipasi dalam acara ini tanpa memakai atribut keorganisasian maupun latar belakang masing-masing, semuanya mampu berbaur dalam acara ini bagai satu keluarga yang mana hal tersebut merupakan salah satu tujuan diadakannya acara ini,” ujar Baiyumi.

Menurut Baiyumi juga, tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah agar para warga Ushuluddin dapat lebih mengenal satu sama lain. Diharapkan juga dengan adanya acara ini, para warga Ushuluddin mampu mendapatkan suasana kekeluargaan yang harmonis dalam lingkungan fakultas Ushuluddin. “ Acara ini juga bertujuan untuk dapat menghilangkan kepenatan yang mungkin tengah dirasakan oleh kawan-kawan Ushuluddin setelah beberapa waktu ini memulai perkuliahan di termin dua setelah selesainya ujian di bulan Januari lalu, jadi acara ini bisa menjadi semacam refreshing untuk teman-teman fakultas Ushuluddin,” tambah Baiyumi.

Suasana perlombaan tarik tambang peserta putra.

Adapun beberapa kendala selama persiapan maupun pelaksanaan acara ini, diantaranya adalah pengadaan properti perlombaan serta perizinan acara yang belum banyak diketahui oleh para Masisir. Perizinan ini merasa perlu dilakukan mengingat tingkat keamanan Mesir yang akhir-akhir ini sedang ditingkatkan. Namun, dengan kinerja para panitia yang sangat baik dan serta kerja sama yang koperatif, kendala-kendala tersebut dapat segera teratasi dengan baik. “Kami berterimakasih banyak kepada seluruh rekan-rekan panitia yang telah bekerja sama dan juga kepada para warga Ushuluddin yang telah meluangkan waktunya untuk dapat berpastisipasi dan mensukseskan acara ini,” ujar Baiyumi saat sesi wawancara pada salah satu kru Informatika. 

Reporter: M Nur Taufiq Alhakim
Editor: Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar