Tuan Rumah Sumatra Cup XV 2019, KSMR Kembali Sabet Gelar Juara - Informatika Mesir

Breaking

Jumat, 22 Maret 2019

Tuan Rumah Sumatra Cup XV 2019, KSMR Kembali Sabet Gelar Juara

KSMR kembali menjadi juara Sumatra Cup XV 2019.
Kairo, Informatikamesir.com--Bermain  sebagai tuan rumah Sumatra Cup di stadion Abbasiyah, KSMR (Kelompok Studi Mahasiswa Riau) mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan telak 3-0 atas KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) pada laga sepak bola terbesar di Forum Sumatra. 

Gol pertama yang dicetak oleh KSMR merobek gawang KMA pada menit 13 dan disambung gol kedua pada menit 32. Pada penghujung babak kedua satu gol lagi berhasil dilesakkan. Hattrick yang diciptakan pemain center forward terbaik dari KSMR, Munirul Ilyas pada dua babak final ini menempatkan tim menuju puncak klasemen dan meraih posisi juara satu.

"Tahun ini tim-tim Sumatra sudah merata kekuatanya hingga membuat persaingan menjadi sengit. KSMR sendiri tergabung dalam grup yang terdiri dari KEMASS, KMM serta HMMSU. Alhamdulillah dengan kerja keras kita mampu melaju ke babak final," tutur Munirul Ilyas.

Kemenangan pada tahun ini menjadikan KSMR sebagai juara bertahan dengan rekor kemenangan sebanyak enam kali.  Di samping memenangkan ajang bergengsi ini, KSMR sukses menyelesaikan amanah sebagai panitia penyelenggara Sumatra Cup XV 2019.

Kesuksesan ini dinilai dari panitia yang telah mengadakan Sumatera Cup jauh lebih awal sebelum berlangsungnya ujian termin dua. Dalam wawancara bersama ketua panitia, Dodi Alfiandra, "Saya menekankan panitia agar lebih disiplin karena ini sebagai prinsip hidup sehari hari. Sebelum pukul setengah delapan sudah berada di lapangan menyiapkan segala hal untuk pertandingan dan saya juga berpesan kepada Forum Sumatra agar jadikanlah ini menjadi ajang  silaturahim tidak hanya sekadar di bidang bola kaki kedepannya juga di bidang akademik, kajian dan lain sebagainya," ungkap mahasiswa asal Kampar Riau ini.

Di samping itu, Presiden PPMI Saiful Jihad, Lc. yang juga turut hadir mengatakan, "Pertandingan kali ini sangat menarik karena kedua tim saling menyerang. Harapan saya kepada teman-teman agar lebih maksimal lagi memunculkan kader-kader terbaik kekeluargaannya dan semoga tahun depan semakin maksimal juga mempersiapkan ajang Sumatra Cup ini," ujarnya di sela-sela menonton pertandingan.

Selain itu, Akhi Azzikri selaku kapten tim KMA mengatakan, "Pertandingan kali ini sangat sengit. Kami cukup kewalahan di tambah cuaca yang sangat panas benar-benar menguras tenaga. Dan kita mengakui tim yang mulai didominasi oleh mahasiswa baru, berdampak pada kesolidan tim yang belum terbentuk. Sudah beberapa kali ketemu di final namun selalu kalah. Mereka (KSMR) tim yang hebat, dengan harapan tinggi dari kita tahun depan KMA Insyaallah akan juara satu, kita akan bawa perubahan," ujarnya pada akhir wawancara.

Reporter: Yusuf Abdullah
Editor: Mufida Afiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar