Pelantikan WIHDAH PPMI 2019-2020, Menuju WIHDAH yang Progresif dan Mencetak Perempuan Aktif-Kreatif

Jajaran Dewan Pengurus WIHDAH PPMI 2019-2020 bersama Atdikbud KBRI Cairo dan Presiden PPMI Mesir.  
Kairo, Informatikamesir.com – Rabu (13/3) Pelantikan WIHDAH PPMI 2019-2020 berjalan dengan lancar. Pelantikan ini langsung dipimpin oleh Presiden PPMI Mesir Saeful Jihad, Lc. Bertempat di kekeluargaan Jambi yang biasa disingkat KMJ acara ini juga dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, DPA WIHDAH, dan juga beberapa dewan pengurus yang akan dilantik. Furna Hubbatalillah sebagai Ketua WIHDAH PPMI periode 2019-2020 menyampaikan bahwa WIHDAH harus bisa menjadi lebih baik lagi, lebih progresif, serta mampu mencetak perempuan aktif dan kreatif.

“WIHDAH PPMI adalah organisasi induk keputrian yang ada di Mesir, oleh karenanya kita adalah cerminan bagi organisasi-organisasi keputrian di bawah WIHDAH, kita harus memberi contoh yang baik untuk organisasi keputrian nusantara di Mesir,"  ucap Furna Hubbatalillah, Lc dalam sambutannya.

Sambutan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Bapak Usman Syihab, Lc.

Senada dengan Furna,  Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo Bapak Usman Syihab, Lc memberi nasihat kepada Dewan Pengurus WIHDAH baru. “Dalam organisasi kita harus tetap dalam visi dan misi organisasi tersebut, jangan sampai keluar dari visi dan juga AD/ART. Kita harus menciptakan harmoni, kesatuan, saling membantu, saling menghormati, komunikasi dan koordinasi dalam berorganisasi.” Selain itu, beliau menjelaskan bahwa terdapat empat unsur penting dalam WIHDAH, yaitu menuntut ilmu, menepa diri, Citra Islam, dan Citra Indonesia.


Di samping hal itu, Ketua DPA WIHDAH periode 2019-2020, Hani Fathiya berharap terjalinnya kerja sama yang baik antara DPA dan Dewan Pengurus WIHDAH. Ia mengatakan perlunya sikap saling bahu-membahu antara yang satu dengan lainnya. Membantu Ketua WIHDAH dan tidak bersikap tinggal diam ketika ada masalah dalam organisasi. “WIHDAH ini milik kita bersama. Bukanlah organisasi individual,” tegasnya di akhir sambutan. Acara pelantikan ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Reporter: Madarina Rozanah
Editor: Abdul Fatah Amrullah, Mufida Afiya

Posting Komentar

0 Komentar