Libas Pasher FC, Airlangga SC Juarai Jawa Cup XV 2019

Pose foto bersama Airlangga SC dan para suporter, Ahad (10/3).

Kairo, Informatikamesir.com—Airlangga SC dari Keluarga Masyarakat Jawa Timur (GAMAJATIM) berhasil menjuarai Jawa Cup XV 2019 setelah di laga final melibas tim tuan rumah, Pasher FC pada Ahad (10/3). Diadakan di Nadi Thala’i Madinat el-Nasr, Airlangga SC mengalahkan tim dari Forum Studi Keluarga Madura (FOSGAMA) tersebut dengan skor telak 4-1.

Pada babak pertama, secara mengejutkan Airlangga SC tiga kali menyarangkan bola ke gawang lawan. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Fiarka (20) pada menit ke 16, Syabana (15) pada menit ke 40 dan Deni (11) pada menit ke 45. Delapan menit kemudian sebelum babak pertama usai, Pasher FC berhasil memperkecil ketinggalan skor lewat tendangan Rifqi (8) pada menit ke 45+3 dari dalam kotak finalti.

Babak kedua, pertandingan terlihat semakin ketat. Kedua tim terus berusaha menciptakan dan memanfaatkan peluang. Sayangnya, sampai beberapa menit berjalan, tidak ada satu gol pun yang berhasil dicapai oleh kedua tim. Hingga pada menit ke 77, Airlangga SC kembali dapat menambah pundi skor dan memperjauh jarak dari Pasher FC lewat kaki Deni (11). Sampai pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 4-1 dengan kemenangan diraih oleh Airlangga SC.

"Alhamdulillah setelah menunggu beberapa tahun akhirnya juara jawa cup. Pertandingan yang panas, sama-sama ketat dengan keadaan sinar matahari yang cukup terik, tetapi itu tidak menyurutkan semangat pemain ASC dan suporter Botaq Mania. Selamat kepada ASC Gamajatim, saya bangga mendukung," ujar Naufal Azka, salah satu suporter dari Airlangga SC. 

Juara kali ini adalah yang kedua kalinya untuk Airlangga SC. “Alhamdulillah, selama Jawa Cup dari yang pertama sampai sekarang, ini kali kedua kami juara; yang pertama pada tahun 2016 lalu dan yang ke dua sekarang ini. Dua kali masuk final dan dua kali pula juara,” jelas Nizar Ramadan yang juga merupakan pelatih dari Airlangga SC.

"Karena kita memasang target juara ya. Jadi meski awal-awal kita tidak ada target sedikitpun untuk juara tapi entah kenapa semesta ini seakan berdoa untuk membuat kita tahun 2019 ini juara, alhamdulillah," jawab Nizar Ramadhan ketika ditanya lebih lanjut mengenai komentarnya setelah berhasil menang telak atas Pasher FC.

"Bisa dibilang kunci suksesnya adalah kita tidak mengandalkan satu orang saja. Jadi kita mengandalkan permainan tim. Kita saling percaya antara pelatih, pemain, suporter dan seluruh elemen yang membantu untuk sepak bola ini," tambahnya.

Selain untuk sang juara dan runner-up, di akhir acara panitia juga memberikan piala penghargaan kepada top skor yang diraih oleh Syabana (5 gol) dari Airlangga SC dan pemain terbaik oleh Rifqi Ghufron dari Pasher FC. Jawa Cup XV 2019 ini kemudian ditutup dengan foto bersama.

Reporter: Ahmad Akbar Hakiki
Editor: Umar Sahri

Post a Comment

0 Comments