Puncak Gebyar Parahyangan VII Diwarnai Sujud Sukur - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 17 Februari 2019

Puncak Gebyar Parahyangan VII Diwarnai Sujud Sukur

Suasana puncak acara Gebyar Parahyangan VII pada Sabtu (16/2).
Kairo, Informatikamesir.com—Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) Mesir sukses menggelar puncak acara Gebyar Parahyangan VII pada sabtu (16/2). Acara yang diadakan dengan misi promosi budaya dan seni Jawa Barat tersebut digelar di American Future dan dihadiri oleh warga negara Indonesia lintas provinsi dan juga ikut dihadiri oleh warga negara Mesir.

Acara malam tadi terbilang sangat menarik, pasalnya selain tampilan-tampilan yang disajikan begitu memukau penonton, sampai-sampai acara ini juga diwarnai sujud sukur dari salah seorang wiragawan seni Calung  yang mendapat kejutan hadiah umroh gratis dari Talaza Tour.

“Saya berharap dengan hadiah kecil ini membuat saudara Baha Nawirul Haq, sosok rajin dan mandiri yang baru saja ditinggal ayah kandungnya bisa kuat terus dan semakin giat belajarnya,” kata ibu Salma dari Talaza Tour. Kejutan yang langsung disambut sujud sukur oleh Baha Nawirul Haq ini sontak membuat penonton tepuk tangan gemuruh, dan beberapa di antara mereka berkaca-kaca.

“Yaa Rabb... nikmat dan takdir-Mu takkan salah dan begitu besar karena hakikatnya sesudah kau datangkan kesedihan yang begitu dalam, kau hadirkan kebahagian yang luar biasa dari arah yang tidak disangka-sangka. Barokallahu laka akhi Baha Nawirul Haq atas doorprize umrohnya. Doakan kami bisa nyusul,” tulis Fajrin Azizah, salah satu penonton yang juga merupakan warga KPMJB di status whatsappnya.

“Karena itu yang dapat doorprize juga kakak kelas saya sendiri jadi saya sangat antusias,” jelas Fajrin lebih lanjut setelah ditanya perihal status yang dia tulis.

Acara puncak Gebyar Parahyangan VII sendiri sebenarnya dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan November tahun 2018 lalu. Akan tetapi karena beberapa hal, akhirnya diundur sampai tanggal 16/2 kemarin. “Salah satu alasannya karena pada saat itu mahasiswa baru belum datang, dan kita tahu tanpa kehadiran maba pasti ada yang terasa kurang,” tutur Rizki Mustakim selaku gubernur KPMJB priode 2018/2019.

Adapun tampilan-tampilan yang ditampilkan pada acara ini antara lain grup Angklung, Teater, Komedi Calung, Lukis Pasir, Grup Gamelan, Home Band dan Tari Topeng. Selain itu ada juga tempilan untuk memamerkan batik-batik khas daerah jawa barat yang dikemas menjadi fashion show batik daerah Jawa Barat.

Mengusung tema Hirup Budayanya, Hurip Agamana, Runtut Raut Sauyunan, acara ini dihadiri oleh Dubes  Republik Indonesia untuk Mesir, Bapak Helmy Fauzy beserta jajaran diplomat dari Atase Perdagangan dan Asisten Atase Pertahanan. Acara ini selesai pada pukul 11:45 CLT.


Reporter: Ahmad Akbar Hakiki
Editor: Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar