Kebakaran Kereta Api di Stasiun Ramsees - Informatika Mesir

Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

Kebakaran Kereta Api di Stasiun Ramsees

Sumber: https://m.youm7.com/story/2019/2/27/الدفع-بـ-10-سيارات-إطفاء-ﻹخماد-حريق-قطار-داخل-محطة/4155282

Kairo, Informatikamesir.com—Rabu (27/2), telah terjadi kebakaran di stasiun Ramsees pada pukul 10:22 waktu Cairo. Kebakaran ini terjadi karena kereta api menabrak trotoar stasiun. Kebakaran ini menyebabkan beberapa orang tewas dan luka-luka.

Setelah Tim Penyelamatan Mesir menerima laporan bahwa asap naik dari stasiun Ramsees, dengan segera sepuluh mobil pemadam kebakaran, ahli bahan peledak dan polisi lalu lintas dikerahkan untuk mengevakuasi korban dan memeriksa insiden tersebut.

Menurut pemeriksaan awal, dilaporkan bahwa salah satu kereta menabrak trotoar peron nomor enam yang kemudian terbakar dan menyebabkan banyak korban. Kereta menabrak tepian peron enam mengakibatkan meledaknya tangki diesel kereta api yang merupakan asal muasal kebakaran. Selain itu kelebihan kecepatan diduga turut menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Perdana Menteri dan Menteri Transportasi Hisham Arafat langsung memeriksa lokasi kejadian, dan mulai memerintahkan untuk dibentuknya tim teknis guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Dibantu oleh Jaksa Agung dengan memulai penyelidikan terhadap video dan foto yang beredar.

Otoritas Jasa kereta api mengeluarkan instruksi untuk menghentikan lalu lintas kereta api di stasiun Mesir di Kairo setelah kebakaran yang terjadi di peron enam di dalam stasiun, dan pasukan keamanan memberlakukan penjagaan keamanan di sekitar lokasi kebakaran, serta mencegah warga mendekat.

Khaled Mujahid, juru bicara Kementerian Kesehatan, mengatakan bahwa Dr. Hala Zayed, Menteri Kesehatan dan Kependudukan, pergi ke Rumah Sakit Al-Hilal untuk menindaklanjuti kondisi mereka yang terluka dalam kecelakaan kebakaran di stasiun Ramsees, Mesir.


Sumber: https://m.youm7.com/story/2019/2/27/الدفع-بـ-10-سيارات-إطفاء-ﻹخماد-حريق-قطار-داخل-محطة/4155282

Polisi mendengar kesaksian para saksi mata tentang insiden kebakaran yang terjadi di dalam kereta setelah bertabrakan dengan trotoar di dalam stasiun kereta api Mesir di daerah Ramsees, sementara ambulans masih mengangkut yang terluka ke rumah sakit. Perwakilan televisi Mesir mengkonfirmasi bahwa  20 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka akibat kecelakaan terserbut.

Penulis: Zaenal Mustafa
Sumber: Masri el Yaum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar