HUT KEMASS, Ajang Silaturahmi Akbar dan Pencarian Bakat - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 24 Februari 2019

HUT KEMASS, Ajang Silaturahmi Akbar dan Pencarian Bakat

Suasana perlombaan tarik tambang pada acara Kemass Week, Sabtu (23/2).

Kairo, Informatikamesir.com—Sabtu (23/2) KEMASS (Kekeluargaan Masyarakat Sumatera Selatan) kembali mengadakan acara tahunan yaitu Kemass Week dalam rangka HUT KEMASS yang ke-43. Acara yang berlangsung di lapangan futsal nadi Syabab Suuq Madrasah H-10, Madinat Nasr, Open Gate pada pukul 12:00 CLT dan selesai tepat pada pukul 19:00 CLT. Kemass Week tahun ini berlangsung selama delapan hari berturut-turut dengan rentetan berbagai perlombaan yang dimulai pada hari Sabtu (23/2). Sedangkan penutupan rangkaian Kemass Week ini akan diakhiri dengan “Gebyar Wong Kito” pada malam puncak. 
  
Acara yang diikuti oleh seluruh warga KEMASS Mesir ini berlangsung khidmat dengan diawali pembukaan oleh ketua panitia. Antusiasme warga yang hadir membuat suasana menjadi seru dan hangat. Tampak jelas raut muka  sumringah dan gelak tawa silih berganti dari para warga.

Sebagimana jawaban dari ketua panitia, ia mengutarakan bahwa Kemass Week merupakan momentum kekeluargaan non formal karena sebagian warga hanya aktif ketika acara formal. Ia berharap kedepannya antusiasme warga tidak hanya ketika saat ini saja terlebih untuk acara puncak “Gebyar Wong Kito,” ungkap Abdul Majid Fikri saat diwawancarai kru Informatika.

Slogan utama Kemass Week,besaing dak bebala, berbeda dakkan pecah, samo-samo kito pacakbegitu bermakna dan menjadi pedoman dalam memperat persaudaraan. Acara yang sangat bermanfaat, selain bisa menyalurkan hobi dan bakat juga ajang perkuat tali silaturahmi. Semua warga berkumpul tanpa adanya identitas penghalang berupa senior-junior sehingga solidaritas begitu terasa,tutur Inneke Sumarni, selaku warga baru KEMASS yang masih berkecimpung di Markaz Lughah.

“Semarak dan semangat bergema dari seluruh sudut lapangan, ditambah dengan ramainya anak-anak kecil dari senior KEMASS membuat acara pembukaan Kemass Week begitu meriah, disertai bazar yang menjual aneka makanan khas Palembang mengobati seberkas kerinduan akan tanah Pempek,” ungkap Izzah Zulfiana Lutfia yang juga warga baru KEMASS.

Kemass Week tahun ini kita ingin menyuguhkan suatu hal yang beda khususnya bagi Maba guna mencari bakat, sebagai bentuk apresiasi keikutsertaan mereka. Kedepannya KEMASS sendiri akan mengadakan lomba masak pempek yang melibatkan seluruh keputrian Nusantara. Serta KEMASS juga wadah bagi para warga untuk berbagi keluh kesah di Mesir dan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan acara Kemass Week tahun ini,” ujar Uchu Aulia selaku Gubernur KEMASS.

Acara ditutup dengan final lomba voli, serta salam hangat dari panitia kepada seluruh warga yang turut memeriahkan acara dan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Reporter: Efni Susanto


Editor: Fathul Wadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar