Sorak Gembira Warga Mesir Sambut Atmosfer Indonesia - Informatika Mesir

Breaking

Selasa, 20 November 2018

Sorak Gembira Warga Mesir Sambut Atmosfer Indonesia

Potret suasana penonton yang memadati balai pertunjukan di Bayt Sinnary. [Foto: Reno]
Kairo, Informatikamesir.com -- Senin (19/11) Atmosfer Indonesia kembali dihelat di Bumi Kinanah; Mesir. Dengan mempertunjukkan pelbagai keunikan budaya dan pernak-perniknya mampu membuat antusias warga Mesir berdecak kagum dengan budaya Indonesia.

Acara pun berlangsung pada pukul 17.30 waktu sekitar, diawali dengan pameran makanan khas, pakaian adat, dan juga kaligrafi dari Asosiasi Kaligrafer Arab Indonesia (AFANIN), turut serta juga didalamnya para pejabat dari Rumah budaya Bayt Sinnary dan juga Duta Besar Republik Indonesia Bapak Helmi Fauzi.

Menurut Muhammad Kamil, Acara ini sangat menakjubkan. Dengan adanya Pameran seni, Kaligrafi, Makanan Khas dan juga Tarian Adat khas Indonesia. Dan dengan itu, kini Masyarakat Mesir sangat menerima dan mengayomi Masyarakat Indonesia sebagai Mahasiswa yang belajar di Mesir.

"Saya sangat gembira dan senang, ini sangat menakjubkan dan mengesankan. Dan menurut saya Acara ini harus rutin dilaksanakan di Mesir, karena dengan adanya acara ini semakin memperkuat dan memperkokoh tali silaturahim antar kita umat manusia di bumi", tuturnya menggunakan bahasa Ammiyyah Mesir saat diwawancarai oleh Kru Informatika.

Ketika waktu memasuki pukul 17.30 para pengunjung diarahkan menuju panggung pertunjukan guna diadakan Acara inti dan juga penampilan dari Tari Zapin dan Marawis.

Selain itu menurut Fathimah, salah satu murid di Pusat Kebudayaan Indonesia (PUSKIN) Kairo, Acara kebudayaan seperti ini memang mengagumkan dan sangat membuatnya lebih penasaran dengan Indonesia. Dan ia pun berharap bahwa suatu saat nanti bisa berkunjung dan bertamasya mengelilingi Indonesia.

"Aku sangat bahagia, jika ada acara seperti ini, aku pasti akan datang. Dan aku berharap bahwa suatu saat nanti aku akan pergi ke Indonesia agar bisa melihat dan menyaksikan semua budaya di Indonesia, aku sangat penasaran dengannya", tutur gadis asli Mesir tersebut.

Ia juga menyampaikan kepada kru Informatika bahwa ia sangat bangga menjadi Warga Mesir sebagai tuan rumah yang didatangi para mahasiswa Indonesia.

"Saya sangat bangga sebagai Pribumi Mesir dengan kedatangan kalian, bahwa Mesir menjadi sangat indah dan lebih berwarna jika digabungkan dengan Indonesia", tuturnya.

Sesi foto bersama panitia, penampil beserta jajaran KBRI Kairo.
Sekitar pukul 21.30 Acara pun ditutup dengan foto bersama Panitia, penampil beserta jajaran KBRI Kairo dan Direktur Rumah Budaya Bayt Sinnary, Sayyidah Zainab.

Reporter: Reno Kuncoro

Editor: Albi Tisnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar