Perpustakaan Mahasiswa Indonesia Kairo (PMIK) Adakan Seminar Konsultasi Fikih dan Bedah Buku “33 Tanya Jawab Problematika Fiqih Zaman Now.” - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 03 November 2018

Perpustakaan Mahasiswa Indonesia Kairo (PMIK) Adakan Seminar Konsultasi Fikih dan Bedah Buku “33 Tanya Jawab Problematika Fiqih Zaman Now.”

Proses berlangsungnya bedah buku "33 Tanya Jawab Problematika Fiqih Zaman Now" pada Jumat (2/11). [Foto: Fahmi Mubarak]

Kairo, Informatikamesir.com—Perpustakaan Mahasiswa Indonesia Kairo (PMIK) adakan seminar konsultasi fikih dan bedah buku “33 Tanya Jawab Problematika Fiqih Zaman Now” pada Jumat (2/11). Acara yang diadakan di ruang baca PMIK ini dihadiri oleh kurang lebih 90 peserta.

Langsung dimoderatori oleh Rahmat Setiawan selaku ketua PMIK, dan ustaz H. Awwaluz Zikri, Lc. MA sebagai narasumber, acara ini cukup membuat peserta antusias mendengarkan materi yang disampaikan dari awal hingga akhir. Selain sebagai penulis buku ini, ustaz H. Awwaluz Zikri, Lc. MA juga merupakan kandidat doktor Universitas Al-Azhar dan pengasuh web konsultasifiqih.com.

Buku “33 Tanya Jawab Problematika Fiqih Zaman Now” merupakan buku ke-3 dari ustaz Awwaluz Zikri. Agak berbeda dari buku beliau yang lain, buku ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat. Meski baru diterbitkan pertama kali pada bulan Juni, hingga bulan November buku ini sudah beberapa kali mengalami cetak ulang.

Selain respon luar biasa dari masyarakat, buku ini juga mendapat respon yang sangat baik dari ustaz-ustaz di Tanah Air, termasuk diantara mereka adalah ustaz Hanan Attaki, Lc. Terkait  buku ini, ustaz Hanan memberi testimoni, “Saya recommended banget terhadap buku ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat. Ditulis oleh kakak kelas saya yang keren banget. Keilmuannya sudah diakui oleh banyak ulama. Bahkan, mendapatkan gelar dari Al-Azhar sebagai Doktor.”

Tentang ustaz Awwaluz Zikri, ustaz Abdul Somad, Lc. MA juga mengatakan, ”Ada yang pandai bicara, tapi kering. Ada yang hebat menulis, tapi gagap. Ada yang lancar bicara dan menulis, tapi sombong. Pertemuan dengan Dr. Awwaluz Zikri, Lc. MA sejak di Jurang Mangu Timur sejak 1998 hingga di Kairo memperlihatkan ke mata kepala saya bahwa ada makhluk Allah dalam satu hembusan nafasnya mengalir orasi, literasi dan etika."


Peserta acara Seminar Konsultasi Fikih dan Bedah Buku [Foto: Fahmi Mubarak] 
Pada mulanya, Rahmat Setiawan selaku ketua PMIK mengaku bahwa sebenarnya acara ini akan dikhususkan untuk pengurus PMIK saja, yang pada saat ini berjumlah 20 orang. Akan tetapi, melihat manfaat dan istifadah yang bisa diambil akan lebih besar jika pesertanya lebih banyak, akhirnya acara ini dibuka untuk umum.

Faizur Rizki sendiri selaku ketua panitia pada acara ini mengaku surprise dengan membludaknya peserta yang mendaftar dan hadir. Dari target awal yang hanya untuk 80 peserta, akhirnya dibuka lagi untuk peserta lain yang belum sempat mendaftar saat masa pendaftaran masih berlangsung.

Selain mendapat ilmu yang sangat luar biasa dari narasumber, peserta juga bisa memesan buku yang dibedah melalui panitia. Selain itu, di sela-sala acara juga disediakan pertanyaan dan hadiah menarik bagi peserta yang bisa menjawab.

Acara yang dimulai pada pukul 13:45 Clt ini pun ditutup dengan doa pada pukul 16:00 Clt, kemudian salat asar berjemaah dan foto bersama antar peserta dan panitia acara.

Reporter: Ahmad Akbar Hakiki

Editor: Fathul Wadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar