Meniti Langkah Menuju MFD 2018 - Informatika Mesir

Breaking

Rabu, 14 November 2018

Meniti Langkah Menuju MFD 2018

Pose foto bersama sosialisasi MFD kepada Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) di Buuts. [Foto: M Nur Taufik Alhakim]

Kairo, Informatikamesir.com— Tidak lama lagi, acara tahunan Marhalah Family Day (MFD) 2018 akan segera dilaksanakan. Acara ini merupakan ajang silaturahim bertajuk kompetisi olahraga dan lomba rakyat antar angkatan kedatangan Masisir, yang tinggal di Madinat al-Bu'uts al-Islamiyah atau yang biasa dikenal dengan sebutan “Buuts”. Acara akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 15-17 November 2018. Berbagai upaya dalam mempersiapkan acara akbar tahunan ini, baik bentuk sosialisasi perihal pengadaan acara telah direalisasikan oleh para panitia MFD. Para panitia sejatinya, adalah Masisir angkatan kedatangan 2018 yang merupakan angkatan termuda yang berdomisili di Mesir saat ini. Mereka menamai angkatannya dengan sebutan “Cordova”.

Salah satu bentuk upaya sosialisasi yang telah dilakukan oleh para panitia MFD tahun ini, adalah kumpul akbar seluruh warga Indonesia yang tinggal di Buuts. Acara yang bertemakan “Ketika Buuts Bersua”, dilaksanakan pada hari Jumat (2/11) di salah satu auditorium area Madinat al-Bu'uts al-Islamiyah. Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Diawali dengan sambutan dari perwakilan senior Buuts, disampaikan oleh saudara Abdul Kholiq dan dilanjutkan sambutan dari saudara Khusni Mubarok selaku ketua panitia pelaksana acara. Acara lalu dilanjutkan dengan pengarahan dan penjelasan perihal gambaran umum dari acara MFD 2018 yang dijelaskan oleh saudara Muhammad Zaki selaku ketua panitia saat ini.

Acara menjadi sangat meriah dengan dipentaskannya beberapa penampilan, seperti akustik yang dibawakan oleh beberapa warga Indonesia di Buuts. Ditampilkannya beberapa video dari masing-masing angkatan, stand up comedy yang dilakukan oleh para pembawa acara, serta pengundian kupon berhadiah telah benar-benar membuat suasana pelaksanaan acara ini terasa menyenangkan. “Karena acaranya bertajuk silaturahim, jadi acara ini memang sengaja kita kemas happy,” ujar Khusni dalam sesi wawancara. Acara lalu diakhiri dengan sosialisasi perihal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang diprakarsai oleh para Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN).

Menurut keterangan dari saudara Muhammad Zaki selaku ketua panitia acara MFD 2018, hingga saat ini, persentase persiapan acara MFD telah mencapai 75%, adapun beberapa hal yang masih harus dipersiapkan, adalah blanko lomba dan pengadaan hadiah untuk tiap perlombaan. Inovasi yang sedang diusahakan oleh para panitia MFD, adalah terealisasikannya foto bersama seluruh warga Indonesia di Buuts dengan banner setelah pelaksanaan acara MFD berakhir. “Semoga dengan acara ini, kekeluargaan di Buuts menjadi lebih hangat dan erat tanpa memandang almamater apa maupun dari kekeluargaan mana kita,” tambah Zaki ketika sesi wawancara dengan kru Informatika.

Reporter: M Nur Taufik Alhakim

Editor: Umar Sahri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar