IKBAL Korda Kairo Gelar Perayaan Maulid dan Seminar Internasional - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 12 November 2018

IKBAL Korda Kairo Gelar Perayaan Maulid dan Seminar Internasional

Syeikh 'Alaa Muhammad Mustofa Naimah, Syeikh Muhammad Ibrahim Abdul Baits, Syeikh Yusri Rusydi Sayyid Gabr Alhasani sedang menyampaikan materi Seminar Tasawuf pada Sabtu (10/11).

Kairo, Informatikamesir.com—Sabtu, 10 November 2018 almamater IKBAL (Ikatan Keluarga Besar Al-Amin Prenduan) menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi SAW dan Seminar Tasawuf Internasional yang bertempat di Dewan Malaysia Abbasiah Kaherah, Madinat Buust. Acara ini dihadiri lebih dari 600 peserta, tidak hanya orang Indonesia tetapi juga dari Malaysia, Singapura, Thailand hingga Spanyol yang turut hadir dalam acara tersebut. Acara berlangsung pada pukul 2 siang hingga 8 malam .

Acara pertama dibuka dengan penampilan anggota nasyid, yang melantunkan shalawat atas nabi dan diikuti oleh seluruh penonton, kemudian disusul oleh acara kedua yakni seminar tasawuf. Seminar tasawuf ini dinarasumberi oleh 4 Syeikh besar Al-Azhar, yaitu Syeikh Muhammad Ibrahim Abdul Baits(Ulama hadist terkemuka di Republik Mesir), Syeikh 'Alaa Muhammad Mustofa Naimah(Ulama muda Azhar), Syeikh Yusri Rusydi Sayyid Gabr Alhasani(Syeikh Azhar), dan Syeikh Fathi Abdurrahman Ahmad Hijazi(Dosen Fakultas Bahasa Arab). Para audiens menyimak dengan seksama dan menikmati acara tersebut hingga selesai.

Motivasi Ahmad Zainullah Hamid selaku ketua alamater IKBAL menggelar acara ini tidak lain adalah bentuk dari rasa syukur atas  Al-Amien perenduan yang ke-66 dan ingin khidmat untuk pesantren serta berkontribusi untuk seluruh mahasiswa yang ada di Mesir.

IKBAL tidak hanya mengadakan acara ini saja. Sebelumnya ada acara Haul dan Ikbal Champion Cup(ICC) dalam dua minggu kemarin.

Reporter: Afifah

Editor: Vivi Noviyantika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar