Atmosfer of Indonesia II Siap Dihelat Kembali di Bumi Mesir - Informatika Mesir

Breaking

Kamis, 15 November 2018

Atmosfer of Indonesia II Siap Dihelat Kembali di Bumi Mesir

Dokumentasi rapat persiapan acara Atmosfer of Indonesia II pada Senin (12/11) di Wisma Nusantara [Foto: Reno Kuncoro]
 
Kairo, Informatikamesir.com. -- Pengurus Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir siap gelar kembali Acara Atmosfer of Indonesia yang bertajuk pertunjukan seni dan kebudayaan Indonesia kepada publik internasional di Mesir.

Acara yang sempat dihelat pada masa kepengurusan PPMI Mesir sebelumnya tepatnya pada Juli 208 ini sempat mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Mesir sendiri ataupun masyarakat Luar negeri lain yang ada di mesir, maka dari itu Presiden PPMI Saiful Jihad berinisiatif untuk mengadakan kembali acara besar ini.

"Dikarenakan PPMI Mesir mempunyai program unggulan yang bernama Wonderful Culture Indonesia yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia ke pada dunia khususnya Mesir, maka dari itu kita mengadakan kembali Atmosfer of Indonesia II. Dan dinamakan Atmosfer of Indonesia II karena hanya terjadi perbedaan nama dan tujuannya sama, sama-sama mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia," tuturnya.

Menurut Miftah Wibowo, Acara Atmosfer of Indonesia kali ini akan diadakan di Bayt Sinnary Sayyidah Zaynab pada Senin, 19 November 2018. Acara besar tersebut akan menggaet sejumlah maha karya mahasiswa Indonesia yang berada di Mesir, seperti makanan khas Indonesia, tarian adat, dan masih banyak lagi yang akan disuguhkan.

"Akan banyak yang kita pertontonkan kepada para pengunjung nantinya, dari makanan khas, tarian adat, dan juga beberapa pakaian adat Indonesia, bahkan kita akan menyediakan canting khusus agar para pengunjung dapat belajar dan mengenal budaya batik Indonesia," tutur  Miftah Wibowo selaku Steering committe pada acara Atmosfer of Indonesia II ini.

Dia juga berpesan agar teman-teman Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) bahwa sejatinya  masing-masing individu dari kita adalah Duta Bangsa Indonesia yang harus membanggakan bangsa dan negara kita.

"Layaknya seorang Mahasiswa yang aktif, kita lah duta bangsa  Indonesia. Karena kita belajar di Mesir, maka kita akan melaksanakannya disini," tuturnya kepada kru Informatika, Senin (12/11) di Wisma Nusantara.

Reporter: Reno Kuncoro

Editor: Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar