Safari Nusantara Jilid Tiga Menuai Banyak Kritik, Saran, dan Harapan - Informatika Mesir

Breaking

Jumat, 12 Oktober 2018

Safari Nusantara Jilid Tiga Menuai Banyak Kritik, Saran, dan Harapan


Pimpinan MPA dan BPA PPMI Mesir bersama perwakilan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Sumatera Utara (PPM-SUMUT) Mesir
Kairo, Informatikamesir.com – Rabu (10/10) Pimpinan Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) dan Badan Perwakilan Anggota (BPA) PPMI Mesir untuk ketiga kalinya kembali melakukan konsolidasi dengan kekeluargaan. Safari kali ini dilakukan setelah Sidang Istimewa, dengan sasaran kekeluargaan yang beranggotakan kurang dari 400 orang, seperti Forum Studi Keluarga Madura (FOSGAMA), Ikatan Mahasiswa Lampung (IKMAL), dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Sumatra Utara (PPM-SUMUT). Acara yang dilaksanakan di masing-masing kekeluargaan ini banyak menuai kritik, saran serta harapan. Dimulai pukul 18.00 di FOSGAMA hingga berakhir pukul 22.30 di PPM-SUMUT.

Ketua FOSGAMA, Azmi, menyatakan bahwa kegiatan Safari Nusantara ini sangat efektif untuk menjaring info dan menjalin komunikasi yang baik. MPA sebagai lembaga tertinggi diharapkan dapat menjadi corong bagi Masisir dalam menyampaikan pendapat dan masukan, seperti kenaikan tarif pengurusan visa di Viktif yang kurang relevan, pembagian dana Mahasiswa Baru yang seharusnya juga menyentuh kekeluargaan sebagai Lembaga Otonom di lingkungan PPMI, serta diharapkan adanya Badan Pengawas Keuangan yang saat ini dipegang oleh DP PPMI.

“Kami berharap MPA-BPA konsisten pada amanahnya dan selalu menjadi tumpuan harapan di tengah-tengah Masisir,” tutur Ahmad Fahmi selaku Gubernur IKMAL.

Di akhir kunjungan, Ariswan Purba sebagai Wakil Gubernur PPM-SUMUT berharap kepada MPA-BPA yang memiliki peran sangat penting dalam menjalankan AD/ART dan UU serta  berpeluang memberikan sanksi pada pihak yang melanggar konstitusi PPMI. “Tindak tegas dan tegakkan UU,” tukasnya dengan penuh semangat.

“Bahwa semua aspirasi dan harapan ini menjadi jalan untuk kami agar bergerak lebih profesional dan lebih aktif karena kami merasa sangat dibutuhkan di Masisir ini,” kata Yusuf Abdullah yang merupakan Pimpinan BPA.

Selain itu Muhammad Iqbal, Pimpinan MPA memberikan tanggapan, “Insya Allah dengan adanya masukan dan harapan ini semakin membuat kami lebih semangat dalam menjalani posisi sebagai pimpinan MPA-BPA, dan berharap agar kita semakin dapat bersinergi dalam kebaikan.”

Reporter : Zaenal Mustafa
Editor : Muhammad Habiburahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar