Perdana Diangkat ke Publik, Maquraa Choice Award 2018 Meriahkan Wisuda Akbar ke-6 Maquraa Mesir - Informatika Mesir

Breaking

Selasa, 02 Oktober 2018

Perdana Diangkat ke Publik, Maquraa Choice Award 2018 Meriahkan Wisuda Akbar ke-6 Maquraa Mesir

Pose para pemenang Maquraa Choice Award 2018 bersama Ustadz Arief Wardhani. Lc, M. Hum, Presiden PPMI dan Ketua Wihdah periode 2018-2019

Informatikamesir.com—Perhelatan Wisuda Akbar Maquraa Mesir ke-6 yang dihelat pada Minggu(30/9) sukses diselenggarakan. Acara yang telah digelar beberapa tahun terakhir di Solah Kamil, district 6, Nasr city, Kairo Mesir ini cukup menarik perhatian segenap Masisir. Salah satu momen menarik pada wisuda kali ini adalah diadakannya Maquraa Choice Award 2018.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik Maquraa Mesir, Maquraa Choice Award merupakan gagasan direktur Maquraa Ustadz Arief Wardhani, Lc, M. Hum.  Ajang pemilihan ini sendiri adalah bentuk kegiatan bulanan Maquraa yang baru dimulai pada bulan Maret 2018 lalu. Pada saat pertama kali diadakan, ajang pemilihan ini hanya dilaksanakan secara internal saja. Adapun dalam skala besar dan tambahan beberapa nominasi pertama kali diadakan pada Wisuda Akbar tahun ini.

Berikut kategori dan nama-nama peraih Maquraa Choice Award 2018 :

- Santri mukim terbaik putra : A Fauzan Hasyim
- Santri mukim terbaik putri : Zulfatimah
- Santri non mukim terbaik putra : M Hudal Hafiz
- Santri non mukim terbaik putri : Muadzah
- Peserta daurah tajwid terbaik putra : Robby Abdul Jabbar
- Peserta daurah tajwid terbaik putri : Ghina Nuriah
- Peserta daurah tahsin terbaik putra : A Nabil
- Peserta daurah tahsin terbaik putri : Kuofiyah Muaz

Seperti halnya acara pada umumnya, banyak persiapan yang dilakukan oleh panitia pra acara. Mulai dari membuat kerangka acara yang dikemas semenarik mungkin, pembuatan video nominasi serta menyiapkan piala penghargaan dan sertifikat. Kendala yang dialami oleh panitia sendiri adalah kurang maksimalnya persiapan yang disebabkan oleh keterbatasan waktu.

Selain itu, menurut pemaparan Muhamad Ikmal Alhudawi selaku penanggungjawab acara ini, kesulitan lain yang dihadapi adalah ketika mencari pemenang Maquraa Choice Award khususnya kategori santri mukim terbaik. Untuk mencari pemenangnya panitia menggunakan data absen selama kurang lebih setahun yang dirasa agak sulit dilakukan.

Disamping itu semua, acara ini tetap berjalan dengan lancar. Pada sesi terakhir wawancara Ikmal berpesan semoga Maquura Award kemarin bisa memantik semangat khususnya untuk santri Maquraa lainnya dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan.


Reporter : Mufida Afiya
Editor : Albi Tisnadi Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar