Maquraa Mesir Gelar Wisuda Akbar ke-6 - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 01 Oktober 2018

Maquraa Mesir Gelar Wisuda Akbar ke-6

Pendiri Maquraa Mesir, Ustadz Arif Wardhani, Lc, M. Hum beserta Syeikh Muhammad Fu'ad Abdul Majid, Presiden dan Wakil Presiden PPMI periode 2018-2019

Informatikamesir.com—Minggu(30/9), Majelis Qur’an Amru Abbas el-Akkad atau yang lebih dikenal dengan Maquraa Mesir menghelat Wisuda Akbar ke-6 di Solah Kamil, District 6, Nasr City, Kairo Mesir. Sebanyak 173 peserta didik yang diwisuda memenuhi ruang auditorium. Mereka terdiri dari 19 wisudawan dan wisudawati tahfiz 30 juz, 58 peserta daurah tahsin serta 96 peserta daurah tajwid.

Dengan mengangkat tema “Istiqomah Mengaji, Sukses Mengkaji, Siap Mengabdi” acara wisuda akbar ini sukses dilaksanakan dan berlangsung khidmat. Acara tersebut dihadiri oleh Mudir Markaz Tahfiz Ma'sharawi, Syeikh Muhammad Fu'ad Abdul Majid, Presiden PPMI periode 2018-2019 beserta wakil dan Ketua Wihdah PPMI Mesir  periode 2018-2019.

Dari jumlah yang tercatat sejak pertama kali didirikan pada tahun 2009, Maquraa Mesir telah mencetak wisudawan dan wisudawati terbaik. Terhitung sebanyak 73 hafiz dan hafizah telah diwisuda dari tahun pertama hingga saat ini. Jumlah wisudawan dan wisudawati pada tahun ini pun mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya sebanyak 154 peserta didik yang diwisuda, pada tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 173 orang. Hal ini tentunya merupakan pencapaian yang baik bagi Maquraa Mesir.

Selain itu, Maquraa Mesir kini telah dianggap sebagai salah satu ikon identitas khas yang dimiliki oleh Masisir. Seperti yang disampaikan oleh pendiri majelis ini, Ustadz Arif Wardhani, Lc, M. Hum, Bapak Usman Syihab pernah mengatakan dalam kesempatan bertemu beliau bahwa Maquraa telah menjadi identitas khas Masisir. Kegiatan belajar mengajar yang telah dilaksanakan Maquraa belum bisa diaplikasikan di negara-negara lain.

Beliau juga memaparkan bahwa jumlah pendaftar dari bulan Oktober 2017 sampai dengan saat ini sebanyak 904 orang. Tidak hanya dari kalangan Masisir, terdapat pendaftar dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Fathoni, Thailand. Hal ini menunjukkan bahwa Maquraa Mesir semakin diminati tiap tahunnya.

Setelah prosesi wisuda berakhir, acara ditutup dengan penyampaian nominasi Maquraa Choice 
Award serta dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman dari Aceh.

Reporter : Mufida Afiya

Editor : Vivi Nofiyantika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar