IKPM Kairo Kenalkan Seputar Perkuliahan di al-Azhar dengan Seminar Fakultas - Informatika Mesir

Breaking

Kamis, 13 September 2018

IKPM Kairo Kenalkan Seputar Perkuliahan di al-Azhar dengan Seminar Fakultas

Pose usai seminar fakultas yang diselenggarakan oleh IKPM Cab. Kairo pada 10-11 September 2018. [Foto: M. Nur Taufiq Alhakim]

Kairo, Informatikamesir.com—Melihat masa aktif perkuliahan Universitas al-Azhar semakin dekat, divisi Keilmuan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Kairo sukses mengadakan acara “Seminar Fakultas” dengan bertemakan “Mengenal Lebih Jauh Tentang Perkuliahan", bertempat di aula Sekretariat IKPM di kawasan Gami’ Hay A’syir, acara ini diadakan selama dua hari, yaitu sejak tanggal 10 hingga 11 September 2018.

Dalam acara ini, para pemateri yang kini merupakan senior dari fakultasnya masing-masing, berusaha memaparkan penjelasan serta memberikan jawaban yang memuaskan bagi para calon mahasiswa baru (Camaba), terkait berbagiai persoalan perkuliahan yang ada di Universitas al-Azhar. Adapun para pemateri dari acara ini diisi oleh Abdul Kholiq Muhsin Lc., sebagai pemateri untuk fakultas Ushuluddin, Alhafidz Hazmi sebagai pemateri untuk fakultas Syariah Islamiyah, Irsyadul Ibad sebagai pemateri untuk fakultas Dirasat al Islamiyah, dan yang terakhir Zainin Nadzif Lc., sebagai pemateri untuk fakultas Bahasa Arab.

Menurut keterangan dari Aldino selaku koordinator acara “Seminar Fakultas”, acara ini diperuntukkan bagi seluruh Masisir angkatan kedatangan 2017, terkhusus bagi angkatan tahun pertama IKPM cabang Kairo yang bernamakan Zeemaro, dimana untuk pertama kalinya pada tahun 2018 ini mereka akan mukai memasuki perkuliahan di Universitas al-Azhar.

Meski disiapkan dengan baik, terdapat kendala dalam penyelenggaraan acara ini yaitu tidak adanya estimasi jumlah peserta yang akan hadir, dikarenakan tidak adanya sistem pendaftaran untuk para calon peserta.

Aldino menyebutkan, diadakannya acara ini diharapkan dapat mengenalkan  lebih dekat berbagai hal seputar perkuliahan di Al-Azhar. “Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan informasi seputar ijroat dan hal-hal yang bersangkutan dengan mahasiswa baru di al-Azhar,” ungkap Aldino dalam sesi wawancara dengan kru informatika.

 Ia pun menambahkan, pada bulan Oktober nanti, divisi Keilmuan IKPM cabang Kairo juga akan mengadakan bimbingan belajar dan try out Tahdid Mustawa yang diperuntukkan bagi para CAMABA angakatan kedatangan 2018. Mereka juga akan berusaha untuk dapat merevisi buku “Surat Terbuka untuk Pemuda” yang nantinya buku tersebut akan dibagikan kepada seluruh almamater dan afiliatif yang berdomisili di kota Kairo.

Reporter: M. Nur Taufiq Alhakim
Redaktur: Abdul Fatah Amrullah
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar