Dauroh Pimpinan Pesantren Indonesia di Alexandria oleh IKADA Mesir - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 08 September 2018

Dauroh Pimpinan Pesantren Indonesia di Alexandria oleh IKADA Mesir

Acara ramah tamah dengan syeikh 'Ala Musthafa Na'imah. (foto: Latifah) 

Kairo, Informatika.com - Sabtu (8/9) Ikatan Keluarga Alumni Daarul Uluum Lido (IKADA) tengah mengadakan program Dauroh Masyaikh atau Dauroh Pimpinan Pesantren. Program dauroh ini adalah hasil kerja sama antara Pesantren Modern Daarul Uluum dengan Ruwaq Al-Azhar Alexandria Mesir, yang didukung oleh atdik KBRI Mesir.

Acara bertujuan untuk menyambung sanad keguruan antara ulama Indonesia dan masyaikh di Mesir, sebagai materi penguatan turots di pesantren serta menjawab permasalahan Islam masa kini. Kegiatan dauroh ini dilaksanakan di dua kota yaitu Kairo dan Alexandria.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga minggu, dari tanggal 6-30 September 2018. Sebanyak 17 peserta mengikuti program dauroh ini. Terdiri dari 16 laki-laki dan satu orang perempuan. Mereka datang dari berbagai macam daerah. Program dauroh ini dikhususkan untuk para pemimpin pesantren di Indonesia. Berbagai macam disiplin ilmu seperti rasm qur'an, nahwu sufi, fiqh sufi, dan lainnya akan dipelajari di Alexandria dan dibimbing langsung oleh Maulana Syekh Ala Musthafa Na'imah.

Tepat pukul 22.25 clt peserta dauroh pimpinan pesantren tiba di Cairo International Airport. Setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia ke Mesir, dilanjutkan ke Alexandria dan pada hari Jum'at pukul 04.00 clt mereka tiba di Ash-shafra Alexandria. Kemudian mereka istirahat di rumah yang sudah disediakan dari panitia dauroh.

Usai melaksanakan shalat jumat di masjid Amru bin Ash Alexandria para peserta dauroh dan panitia mengadakan acara ramah tamah dengan Maulana Syekh Ala Musthafa Na'imah sebagai pembuka dimulainya kegiatan dauroh di Alexandria.


Reporter: Latifah Ainun Habiballah
Editor: Mufida Afiya, Muhammad Habiburahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar