Olimpiade Pecinta Qur’an 2 Mesir Selesai, Enam Pemenang akan Diberangkatkan ke Lombok - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 16 Juli 2018

Olimpiade Pecinta Qur’an 2 Mesir Selesai, Enam Pemenang akan Diberangkatkan ke Lombok

Muhammad Nabigh Al Hadziq peserta MHQ Anak, sedang melanjutkan ayat yang dibacakan juri. 

Kairo, Informatikamesir.com--Minggu, 15 Juli 2018 Acara tiga tahunan One Day One Juz (ODOJ) yang diadakan oleh DPA Odoj Mesir yaitu Olimpiade Pecinta Qur’an 2 Mesir telah selesai diselenggarakan. Bertempat di Aula Limas, Kemass. Enam pemenang dari tiga cabang lomba utama akan diberangkatkan ke Lombok pada bulan September mendatang untuk kembali berkompetisi dengan seluruh pemenang OPQ 2 yang tersebar dari seluruh DPA Odoj di Indonesia.

Enam nama pemenang adalah mereka yang menduduki peringkat pertama pada final dari tiga cabang lomba. Cabang lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Dewasa Ikhwan atas nama Muhammad Adrian, MHQ Dewasa Akhwat atas nama Jahniah Dahriansyah, MHQ anak-anak atas nama Muhammad Nabigh Al Hadzaq. Kemudian cabang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Dewasa Ikhwan atas nama Deangga Rahmatullah, serta MTQ Dewasa Akhwat atas nama Lili Nur Indah Sari. Selanjutnya cabang lomba Tafsir Qur’an (TQ) Bahasa Indonesia atas nama Baharudin Irfan.

“Saya berharap nama-nama yang akan diberangkatkan ke Indonesia nantinya bisa mengharumkan nama DPA Odoj Mesir khususnya, dan Masisir umumnya,” tandas Mahasiswa asal Lampung Muhammad Habiburahman dalam sambutannya, selaku ketua acara OPQ 2 Mesir. Pasalnya, perwakilan pemenang pada OPQ sebelumnya masih kalah saing dengan perwakilan DPA Odoj di Indonesia. Sehingga, hal ini mengesankan perwakilan dari DPA Odoj Mesir masih banyak tertinggal dari para finalis OPQ di Indonesia.

Selain mengadakan tiga cabang lomba utama, OPQ juga mengadakan lomba umum, diantaranya kaligrafi, puisi, cerpen, dan fotografi. “Pertama, kami mengadakan lomba umum sebagai semarak Olimpiade Pecinta Qur’an 2 Mesir. Kedua, sebagai upaya untuk menghidupkan syiar Al-Qur’an melalui karya apapun. Ketiga, mengidupkan nilai-nilai karya islami,” tegas Muhajir Muslim Jr selaku Steering Comettee OPQ 2 Mesir yang saat ini juga menjabat sebagai ketua 1 Bidang Area Luar Negeri Dewan Pengurus Pusat Odoj.

Acara ini juga diramaikan dengan kehadiran syaikh Dr. Kamil El-Laboody beserta keluarga dalam acara seminar Alquran yang bertemakan Dakwah Qur’an di Era Milenial yang diselenggarakan pada sore hari selepas perlombaan usai. Turut menghadiri acara pula presiden PPMI Saeful Jihad dalam rangka meramaikan acara OPQ 2 Mesir.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba, pengukuhan kafilah yang akan diberangkatkan ke Indonesia oleh ketua ODOJ Mesir dan presiden PPMI, kemudian ditutup dengan berfoto bersama.

Reporter : Muhammad Habiburahman
Editor : Abdul Fatah A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar