Membawa Tema Merawat Tradisi Merespon Modernisasi, KMB Mesir Sukses Selenggarakan Gebyar Ujung Kulon 42. - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 01 Juli 2018

Membawa Tema Merawat Tradisi Merespon Modernisasi, KMB Mesir Sukses Selenggarakan Gebyar Ujung Kulon 42.

Panitia gebyar ujung kulon 42 berfoto bersama setelah selesai acara. 

Kairo, Informatika.com - Sabtu (30/6) Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) dengan membawa tema "Merawat Tradisi Merespon Modernisasi" kembali sukses menyelenggarakan Gebyar Ujung Kulon 42. Acara ini merupakan puncak dari rentetan agenda kemeriahan ulang tahun KMB Mesir yang ke-42.

Acara yang dimulai pada pukul 8:30 clt, berlangsung sangat meriah. Diawali dengan sambutan oleh Gubernur KMB Dimyati Khair serta pemotongan tumpeng ulang tahun KMB oleh Bapak Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir resmi membuka acara.

Acara ini digelar di Padepokan KMB yang terletak di Zahra Madinat Nasr. Lokasi yang terhitung jauh tidak menjadi halangan antusias warga KMB serta khalayak masisir untuk ikut menghadiri gebyar ujung kulon 42. Dimeriahkan dengan berbagai penampilan kebudayaan asli Banten diantaranya tari wali jamaliha, Marawis, Rampak bedug, serta Silat KMB dengan Debusnya sukses menyihir mata penonton malam itu.

Apresiasi yang sangat tinggi disampaikan oleh Bapak Duta Besar kepada KMB Mesir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Tema ini sangat cocok dalam keadaan kita sekarang yang berada dalam arus globalisasi yang kuat, dengan tema ini mengingatkan kita agar selalu mempertahankan tradisi baik ini agar berketerusan serta merespon dan memanfaatkan arus globalisasi ke arah yang lebih baik, dan dengan itu saya berpesan kepada adik-adik dengan kemudahan di era sekarang untuk selalu serius belajar dan lulus tepat waktu".

Dalam kesempatan wawancara bersama ketua panitia Gebyar Ujung Kulon 42, Ilham Ridho menyampaikan, "Selain Gebyar Ujung Kulon ini, salah satu dari rangkaian acaranya yaitu Kambing Cup yang alhamdulillah juga telah selesai di laksanakan dengan sukses, dengan acara ini kita bertujuan membawa masyarakat KMB agar semakin terjalinnya hubungan yang intens dan membangkitkan rasa kekeluargaan pada warga KMB khususnya dan masisir pada umumnya. Tema Merawat Tradisi Merespon Modernisasi juga bertujuan kembali mengingatkan agar kita jangan sampai lupa akan identitas sebagai warga Indonesia serta tidak intoleran terhadap modernisasi".

Presiden PPMI terpilih turut meramaikan acara tersebut yang juga merupakan salah seorang warga KMB jihad menyampaikan, "Diumur KMB yang ke 42 saya sebagai warga KMB berharap agar KMB kedepannya mampu terus memberikan kontribusi positif  mempertahankan kebaikan ini".

Kegiatan sesi foto bersama dan beberapa hidangan sekaligus menjadi penutup acara gebyar ujung kulon 42.

Reporter : Yusuf Abdullah
Editor : Mufida Afiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar