Wisuda Akbar Perdana, Rumah Syariah Wisuda 28 Anggotanya - Informatika Mesir

Breaking

Jumat, 06 April 2018

Wisuda Akbar Perdana, Rumah Syariah Wisuda 28 Anggotanya



Red: Para Wisduwan dan Wisudawati Rumah Syariah di Aula KSW

Informatikamesir.com - Jum’at, (7/4) pukul 14:00, Rumah Syariah mewisuda 28 anggotanya yang terdiri dari 18 wisudawan dan 10 wisudawati, di Aula KSW, District 10, Madinat Nasr, Kairo. Tanggal ini sekaligus akan menjadi sejarah bagi Rumah Syariah, pasalnya semenjak didirikan pada tahun 2014, baru kali ini acara wisuda dihelat akbar melibatkan para alumni dan pembimbing yang tergabung dalam keluarga Rumah Syariah.

“Ada dua tujuan kita menyelenggarakan acara wisuda ini, yang pertama adalah rasa syukur karena pencapaian para anggota Rumah Syariah selama dua tahun menuntut ilmu dan sebagai ajang silaturahim bagi para alumni yang telah menyelesaikan program-program yang ada di Rumah Syariah.” Kata Saiful Milla, Koordinator kegiatan Rumah Syariah.

Pria yang akrab disapa Bang Millah ini menuturkan juga bahwa kedepannya Rumah Syariah akan terus berbenah dan menambah program-program yang dirasa kurang. Salah satu sisi yang dirasa kurang dari kegiatan Rumah Syariah adalah aspek rohani, “Salah satu PR saya di Rumah Syariah adalah mengisi sisi rohani dari anggota. Dari pagi sampai mereka tidur 90% mengisi otak, kegiatan yang bersifat menggunakan akal seperti menghafal matan dan bacaan-bacaan wajib tentang pemikiran. Kita akan memaksimalkan kegiatan ini di rumah.” Jelas Mahasiswa tingkat 4, Syariah Islamiyyah ini.

Sementara itu Bagus, ketua demisioner Rumah Syariah menjelaskan bahwa kedepannya kegiatan serupa akan terus diadakan dan ditata lebih baik lagi. “nanti kita harap Pak Bitoh sebagai pendiri dari Rumah Syariah agar bisa datang menyempatkan diri untuk kegiatan wisuda Rumah Syariah”. Bagus berharap para alumni dari Rumah Syariah dapat memanfaatkan segala ilmu yang telah didapat dan tidak melupakan Rumah Syariah yang telah menjadi salah satu bagian dari perjalanan menuntut ilmu.

Rumah Syariah adalah salah satu wadah bagi Masisir yang hendak fokus mempelajari ilmu-ilmu syariah. Programnya ditempuh selama dua tahun yang terdiri dari empat fase. Fase pertama adalah lughawiyyat, pendalaman aspek bahasa, kedua adalah ‘aqiliyyat pendalaman aspek ilmu-ilmu akal, ketiga adalah Fiqhiyyat yang terdiri dari pendalaman kajian fiqih, kaidah dan usul fiqh, dan pada fase terakhir adalah penulisan karya ilmiah. Para pengampu materi yang mengajar di Rumah Syariah terdiri dari para senior baik dari dalam dan luar Rumah Syariah yang ahli dalam bidangnya.
Red: Para wisuda dan wisudawati berpose dengan para hadrin selepas acara.

Reporter: Albi Tisnadi Ramadhan
Redaktur: Ahmad Faishal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar