Pelantikan Kabinet Vivacious, Pangeran Arsyad : Wihdah Menuju Internasional​ - Informatika Mesir

Breaking

Jumat, 16 Maret 2018

Pelantikan Kabinet Vivacious, Pangeran Arsyad : Wihdah Menuju Internasional​

Dokumentasi pelantikan Dewan Pengurus Wihdah masa bakti 2018-2019

Kairo, Informatikamesir.com - Sebanyak 39 dewan pengurus Wihdah masa bakti 2018-2019 resmi dilantik pada Rabu, 14 Maret 2018. Pangeran Arsyad, Lc., melantik pengurus baru Wihdah di Aula Daha KMJ. Turut hadir atase pendidikan Bapak Usman Syihab beserta jajaran. Ibu Dubes Dwi Ria Latifah, serta sekjen PPMI Ardi Manda Putra.

Disamping menyampaikan selamat bertugas kepada dewan pengurus baru, Presiden PPMI mengutarakan  salah satu misi yang bisa dilakukan oleh Wihdah. Yaitu, menjembatani mahasisiwi di Mesir untuk memperbanyak komunikasi dengan pelajar asing lainnya. Menurutnya, sebagai seorang pelajar luar negeri, sudah selayaknya untuk memperbanyak ​link​ dalam berkomunikasi. Tidak hanya berinteraksi dalam hubungan domestik saja.

"Wihdah merupakan sarana bagi mahasisiwi untuk lebih mengenal dunia Internasional. Dengan adanya Wihdah ini, interaksi internasional yang mungkin belum bisa dilakukan oleh keputrian kekeluargaan bisa diwujudkan oleh Wihdah sendiri". Tutur presiden PPMI 2017-2018 ini.

Kemudian, Ketua Wihdah tahun 2016-2017, Rahmah Rasyidah juga menyampaikan dalam materi upgrading pengurus; dalam berorganisasi kepiawaian untuk berkomunikasi merupakan salah satu modal utama. Ia juga mengharapkan nantinya akan ada program dari Wihdah yang bekerja sama dengan organisasi mahasiswi internasional. Seperti menjalin kerjasama dengan Aliansi Keputrian Timengka yang ia bentuk setelah masa jabatannya.

Sedangkan menurut Tengku Masithoh, Ketua Wihdah terpilih 2018-2019 untuk mewujudkan salah satu misi ini "Kalau dari saya lebih bermain di media secara aktif, baik itu untuk syiar Wihdah ataupun untuk berbagi hal-hal yg bermanfaat", ujarnya dalam wawancara dengan kru informatika melalui via WhatsApp.

Selain itu, Ibu Dwi Ria Latifah juga mengutarakan harapannya agar Wihdah nantinya bisa bekerja sama dengan organisasi-organisasi perempuan berskala internasional.

Reporter : Mufida Afiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar